Home Tanggamus Pariwara

Pembangunan Pekon Badak, Tingkatkan Ekonomi, Sejahterakan Masyarakat

189
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Selama dijabat Pj, Sopyan S.ip, selaku Kepala Pekon Badak, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus. Banyak capaian ditorehkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi perdesaan. Meski tak bisa dipungkiri banyak masalah yang dihadapi.

Program Dana Desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa yang  mengandung 5 (lima) maklumat, yaitu: meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan,  memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Kegiatan guna Menunjang Prekonomian Desa tertinggal, pengakuan Masyarakat disana, Pj, Sopyan  tanpa menunggu instruksi berinisiatif dan berpikir semua perogram pembangunan Pekon baik yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan dan selalu terbuka berkaitan dengan pembangunan di Pekon Badak yang menggunakan Dana Desa.

"Pengelolaan Dana Desa di Pekon Badak selalu melibatkan parat Pekon, agar apa harapan dan keinginan masyarakat khususnya Pekon Badak dapat menunjang Perekonomian dan Kesejahtraan," ungkap Sutris masyarakat setempat kepada media ini.

Kemudian diri nya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih karena sudah banyak capaian yang ditorehkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat disana terutama pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi pedesaan.

Terpisah Pj Kepala Pekon Badak Sopyan S.ip, mengatakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Kepala Pekon dan pelayan masyarakat, tentunya dirinya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, dan dirinya akan terus jalani pekerjaan dengan ikhlas, apapun profesinya. suport dan dukungan dari masyarakat.

"Siapapun nantinya akan menjadi Kepala Pekon Badak, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus. Agar dapat terus maju dalam membangun infrastruktur dan SDM menuju Pekon Badak yang lebih baik,” harapnya.
(Halimi)