Home Lampung Selatan Pendidikan

Pembangunan RKB dan Rehab Perpustakaan Di SDN 1 Sidoharjo, sesuai Prosedur

97
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Jati Agung - Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sidoharjo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan bantuan rehab perpustakaan dan pembangunan satu Ruang Kelas Baru (RKB).

Menurut hasil pengamat awak media ini dilapangan terkait pelaksanaan kegiatan pekerjaan tersebut, terlihat jelas jika Sumarno S.Pd, SD. Selaku kepala sekolah Melaksanakan kegiatan swakelola rehab dan RKB sesuai dengan prosedur dan mengacu pada Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

sejauh ini hasil pekerjaan yang dilaksanakan terlihat sangat bagus dan rapih. Pemasangan Atap Multi roop yang sangat baik dan palpon PVC yang rapih dan menarik.

Selain itu, Pak Marno sapaan akrabnya, terlihat sangat bersikap transparan, hal tersebut dapat terlihat dari pemasangan plang detail kegiatan pekerjaan rehab dan RKB.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Pak Sumarno, ketika ditemui awak media ini, dimana beliau mengatakan jika dalam pekerjaan tersebut pihaknya menggunakan acuan yang ada pada RAB, baik untuk bahan material hingga jumlah tukang yang bekerja.

Iya juga mengatakan, dalam pekerjaan rehab dan Pembanguan RKB pihaknya membentuk panitia pembangunan swakelola.

Selain itu, iya juga menjelaskan jika pekerjaan tersebut dilaksanakan paling lama 120 hari, "pelasakaan pekerjaan ini dimulai sejak tanggal 23 Juli 2020, dan mudah -mudahan pada tanggal 19 November sudah selesai," katanya.

Ia berharap, pelaksanan pekerjaan rehab dan pembangunan satu RKB, berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, sehingga dapat segera digunakan sesuai dengan kegunaannya.

Dilain sisi, salah satu pegawai ketika dimintai tanggapnya terkait pekerjaan yang di laksanakanya mengatakan, pekerjaan tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik, sesuai dengan apa yang diharapakan. (Rizal)