Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Pemkab Lamsel, Bagikan Sembako Di Kecamatan Jati Agung

318
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id (Lamsel) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19, memberikan bantuan sembako di wilayah Kecamatan Jati Agung. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Jhoni Irzal Selaku Camat yang didamping oleh IPTU mayer Siregar Kapolsek Jati Agung, Koramil 421- 09 Tanjung bintang, Bahren Kepala Puskesmas Karang Anyar, Putra Harapan Kepala Puskesmas Banjar Agung dan seluruh kepala desa beserta jajaran pemerintah Kecamatan Jati Agung lainya. 

Dalam acara pembagian sembako tersebut turut hadir anggota DPRD Dapil 5 Jati Agung, Rosdiana dari Fraksi PDIP, Amelia Nandasari dari Fraksi Gerindra, Maria Agata dari Fraksi Golkar, M.Akyas dari Fraksi PKS, serta Baequni dari Fraksi PAN.  

Melalui Ketua Koordinator Tim Wahidin Amin, yang diwakili oleh Aris Wandi Kepala Dispora Lamsel, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang selama ini telah dilakukan seperti menggunakan masker, mencuci tangan setiap beraktifitas, menjaga jarak aman minimal 1 meter, membiyasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Saudara - saudara yang saya hormati pada saat ini di negara kita bahkan di seluruh dunia Virus Corona sudah menjadi Pandemi untuk itu kita musti menjaga protokol kesehatan yang selama ini telah dilakukan," katanya. 

Bupati Nanang Ermanto juga menyampaikan,  melalui terselenggaranya kegiatan pembagian sembako, dirinya meminta agar semua masyarakat tanpa terkecuali dapat saling mengingatkan, untuk mematuhi protokol kesehatan. 

selanjutnya, ia juga menjelaskan jika bantuan sembako tersebut dianggarkan melalui APBD Tahun 2020.

"Untuk diketahui bahwa paket sembako ini dianggarkan melalui dana APBD tahun anggaran 2020, bagi masyarakat terdampak covid 19, yang belom mendapatkan bantuan apapun," jelasnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga keamanan, ketertiban serta suasana yang kondusif di tahun 2020 ini.

"Insyaalloh kalau kita kompak dan bekerjasama untuk bergotong royong Alloh SWT akan mudahkan langkah kita," jelasnya. 


Dia berharap, masyarakat dapat  manfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

"Masih banyak sodara kita di daerah lain yang belom terjangkau oleh bantuan, oleh karna itu kita patut berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang sampai saat ini sudah banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya," tutupnya. 

Selain itu, Jhoni Irzal saat sedang memandu pembagian sembako untuk masing - masing desa menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang sudah memberitakan bantuan sembako tersebut, menurutnya saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan berbagai bantuan akibat dari pandemi Covid 19 yang belom kunjung usai. 

Dilain sisi, Romzi selaku Kepala Desa Karang Sari, ketika diwawancarai mengatakan jika bantuan yang saat ini diterima oleh masyarakat Jati Agung khusunya Desa Karang Sari memang sudah sangat ditunggu-tunggu.

"Alhamdulilah saya merasa sangat bersukur sekali, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan Pak Bupati Nanang Ermanto," ungkapnya. 

Selain itu, Suharno Selaku Kepala Desa Margo Agung Mengatakan jika bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten sangat membantu masyarakat, karena masih banyak masyarakat khusunya di Marga Agung yang sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut. 
Berikut data jumlah Bantuan Per-desa di Kecamatan Jati Agung : 

Desa Way Huwi : 100 KK
Desa Jati Mulyo : 100 KK
Desa Banjar Agung : 100 KK
Desa Gedung Harapan : 43 KK
Desa Gedung Agung : 100 KK
Desa Margo Mulyo : 100 KK
Desa Sidodadi Asri : 100 KK
Desa Purwotani : 100 KK
Desa Sumber Jaya : 100 KK
Desa Margo Dadi : 100 KK
Desa Margo Lestari : 100 KK
Desa Margo Agung : 95 KK
Desa Marga Kaya : 100 KK
Desa Sinar Rejeki : 100 KK
Desa Sidoharjo : 100 KK
Desa Rejo Mulyo : 100 KK
Desa Karang Anyar : 100 KK
Desa Fajar Baru : 100 KK
Desa Karang Sari : 100 KK
Desa Karang Rejo : 100 KK
Desa Margorejo : 100 KK.     (Rizal)