Home Mesuji Pendidikan

Pemkab Mesuji Canangkan Program ODF

41
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Mesuji - Dalam rangka menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan cara Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mencanangkan program Open Defecation Free (ODF). 


Program ini diawali dengan penandatanganan komitmen, antara pemerintah daerah dengan 12 Desa, yang berlangsung pada Kamis (3/6/2021), yang dihadiri oleh Bupati Mesuji, Saply TH. 

Dikatakan Bupati Saply, program tersebut guna mewujudkan PHBS, sebagai bentuk percepatan program ODF di daerahnya. Hadir juga disana dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala desa setempat. 

"Pemerintah Kabupaten Mesuji mendukung penuh, program 12 Desa perairan yang melakukan program ODF tersebut," ujar Bupati. 

Bupati menjelaskan, bahwa program ini adalah program Nasional, agar masyarakat membiasakan hidup sesuai dengan program kesehatan, yaitu PHBS sehingga terhindar dari penyakit. 

"Saya berharap, agar kegiatan ini bukan hanya jadi Program seremonial semata. Harus benar-benar laksanakan, demi terwujudnya hidup sehat untuk masyarakat," Pungkas Bupati. (Jaz/San)