Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Pemkab Pringsewu Sosialisasi Pemulasaran Jenazah Covid-19

130
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan sosialisasi dan praktek pemulasaran jenazah Covid-19 di depan Kantor Pemkab Pringsewu, Sabtu (17/7/21).
 
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kepala Pelaksana BPBD Edi S.Pamungkas, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Direktur RSUD Pringsewu sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan, Ketua MUI Pringsewu KH.Hambali dan Ketua FKUB Pringsewu KH.Mahfudz Ali, dengan peserta terdiri dari Satgas Covid-19 dan BPBD, perwakilan petugas RSUD Pringsewu dan RS Swasta, tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, serta tokoh masyarakat.
 
Wabup Pringsewu berharap melalui kegiatan ini dapat menghilangkan keragu-raguan masyarakat terkait tata cara pemulasaran jenazah Covid-19 sesuai dengan yang disyariatkan agama.
 
Selain itu, bantuan dari tokoh-tokoh agama untuk menyosialisasikan dan memberikan pengertian kepada umatnya, juga sangat diharapkan, termasuk meyakinkan bahwa Covid-19 itu benar-benar ada. "Mari bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan. Kalau dulu ada 3 M, kemudian 4 M dan 5 M, serta sekarang 10 M. Kalau saya minta satu M aja dari masyarakat, yaitu Manut", ujarnya, seraya mengharapkan pandemi ini segera berlalu. 

(Sulaiman)