Home Metro Pendidikan

Pemkot Metro Adakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SLTP dan SD Sekota Metro

166
0
SHARE

Handalnews.id, Metro - Walikota Metro Acmad Pairin dan Wakil Walikota Metro, Djohan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andari membuka lomba gerak jalan tingkat SLTP dan SD sekota Metro, Kamis Pagi (15/08/2019)

Di laksanakanya lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 yang pembukaan untuk lomba tingkat SLTP dibuka oleh Walikota Metro dan pembukaan untuk untuk tingkat SD di buka oleh Wakil Walikota Metro,

Kegiatan lomba gerak jalan diikuti oleh 87 tim dari tingkat SD, dan 41 tim dari tingkat SMP yang ada di Kota Metro. Lomba Gerak Jalan untuk tingkat SD menempuh jarak 5,3 KM, sedangkan untuk tingkat SMP menempuh jarak 7,4 KM.

Walikota Metro A.Pairin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Saya harap kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya dapat meningkatkan semangat anak-anak didik kita. Tidak hanya itu, saya juga berpesan, untuk kegiatan di tahun berikutnya dapat mengikutsertakan siswa SMA/SMK bahkan masyarakat dari 22 kelurahan yang ada di Kota Metro,” kata Pairin.

Sementara itu wakil Walikota Metro Djohan, menjelaskan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri dengan belajar kebersamaan, kedisiplinan dan kekompakan bersama.

“Pelajar di Kota Metro sejak dini harus mempunyai rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 ,Tdak hanya menjadi kebanggaan keluarga dan sekolah, tapi kelak dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara. Dan yang paling penting adalah semangat kemerdekaan harus tetap tumbuh,” pungkas Djohan.(Mis)