Home Metro Pariwara

Pemkot Metro Berikan Bantuan Komputer Dan Printer Kepada Lurah

128
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Pemkot setempat, Kamis (3/10/2019).

Rakor dihadiri oleh Walikota Metro A.Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekretaris Kota Metro A.Nasir AT, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala OPD se-Kota Metro.

Walikot Metro yang didampingi Wakil Walikota, Sekda Kota Metro dan Kepala BPKAD Kota Metro dalam acara tersebut menyerahkan secara simbolis sarana prasarana berupa komputer dan printer kepada kelurahan se-Kota Metro.

Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan beberapa hal terkait dengan permasalahan pemangkasan pohon di sepanjang Jalan A.H Nasution, trotoar berlubang yang perlu diperhatikan.

"Selain itu itu ada laporan dari beberapa pedagang di Pasar Cendrawasih tentang pembayaran kontrak lapak," jelasnya.

Sementara itu Asisten I Ridhwan menambahkan permasalahan terkait dengan kebakaran sehingga diimbau kepada warga untuk tidak membakar sampah secara sembarangan. 

"Mengenai Kampung KB, masih ada kelurahan yang belum memiliki rumah data oleh karena itu perlu disiapkan lokasinya. Sebab ini adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi untuk syarat penilaian berdirinya Kampung KB," paparnya

Selain itu mengenai permasalahan yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masalah  blangko KTP elektronik yang tinggal sedikit karena maraknya pergantian KTP.

"Untuk mengatasi hal tersebut maka diutamakan untuk pemula yang belum memiliki KTP dan untuk warga yang sudah memiliki KTP namun hilang atau rusak dapat diberikan KTP sementara yang berlaku selama enam bulan," katanya.

"Kepada seluruh Camat dan lurah agar dapat menginformasikan kepada warganya sehingga masyarakat dapat segera tahu," pungkasnya.   (Mis)