Home Metro Pemerintahan Daerah

Pemkot Metro Berikan Bantuan Rebana Kepada Lasqi

45
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Pemerintah Kota Metro memberi bantuan  alat Qosidah atau rebana Kepada lembaga Seni Qosidah (Lasqi) Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. 

Bantuan seperangkat alat rebana tersebut diserahkan Lurah Yosodadi Fitri Minarni mewakili Pemerintah Kota Metro di kediaman Ketua Harian Lasqi Yosodadi, Hj.Miswati di jalan Ikan Mas RT 022, RW 009 kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Senin, (27/7/2020).

Lurah Yosodadi Fitri Minarni mengatakan, pemberian bantuan alat musik rebana dalam rangka mengoptimalkan kegiatan keagamaan melalui lantunan musik qasidah.

Fitri juga mengatakan dengan di berikannya batuan berupa seperangkat alat rebana tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap Lasqi agar lebih bersemangat latihan sehingga bisa mengikuti efent-efent lomba Qosidah dan lagu islami dengan mendapatkan yang terbaik.

"Dengan di berikannya seperangkat alat Robana lengkap ini sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam rangka mensyiarkan agama Islam oleh karena itu saya harap ibu-ibu Lasqi lebih bersemangat latihan sehingga bila ada lomba Qosidah serta lagu islami di tingkat Kota maupun Provinsi dan lomba di manapun bisa tampil dengan mendapatkan yang terbaik," ujar Fitri 

Terkait jumlah bantuan rebana, Ia menerangkan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari dana APBD Kota Metro tahun 2020 sebesar Rp.6 juta melaui Pokmas 

"Jadi, kita berikan seperangkat  rebana lengkap yang bisa di gunakan untuk Qosidah dan Hadroh untuk Lasqi  senilai Rp.6 juta sudah termasuk pajak PPh dan Ppn semoga Lasqi Kelurahan Yosodadi lebih semangat lagi untuk latihan," kata Fitri.

Sementara Ketua Lasqi Kelurahan Yosodadi, Hj Miswati dalam kesempatan itu menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kota Metro melalui Lurah Yosodadi yang telah mengupayakan dan memenuhi permintaan kami agar diberikan seperangkat alat Rebana," kata Miswati.

Ia menjelaskan dengan bantuan itu, tentunya dapat mendukung dan bisa meningkatkan semangat untuk melantunkan syair-syair dakwah melalui kesenian musik rebana.

"Kami atas nama Lasqi Kelurahan Yosodadi mengucapkan terima kasih kepada Lurah Yosodadi atas bantuan seperangkat alat rebana sehingga dengan bantuan ini kami pengurus akan lebih semangat lagi untuk latihan," pungkasnya. (MW)