Home Lampung Tengah Kesehatan

Pemuda-Pemudi Pubian Galang Dana Pengobatan  Abduk Razak

398
0
SHARE
Dok. Handal

LAMPUNG TENGAH (Handal.news)---- Setiap orang pasti tak ingin merasakan sakit. kita layak bersyukur jika Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan. Dengan modal itu, kita bisa melakukan banyak hal sepanjang usia dengan menikmati waktu bersama keluarga, berbagi bahagia bersama teman dan sahabat hingga mengejar apa yang selama ini menjadi impian dan cita-cita.

Tapi apa hendak dikata jika Allah menunjukkan kasih sayangnya terhadap adik kita dengan cara yang berbeda, seperti yang di alami Abdul Rasak, warga  Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah yang saat ini masih terbaring lemah di rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, hampir 2 tahun mengidap penyakit kanker.

Menurut keterangan dari salah satu warga kampung setempat, hampir 1 bulan ini Abdul Razak di rumah sakit. Melihat adanya hal ini membuat hati Muli Meghanai (Pemuda-pemudi) Kampung Negeri Kepayungan merasa terpanggil dan terketuk hati mereka untuk menggalang dana agar bisa meringankan beban keluarganya.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Sukor Suganda selaku Ketua Pemuda Pemudi dan Sofian selaku Ketua Karang Taruna Kampung Negeri Kepayungan,  mengatakan, kami berharap bantuan kami nantinya dapat meringankan beban orang tua Abdul Rozak, ucapnya kepada Sidik Lampung  Jum'at (22/1/2020) di kediamannya, di Kampung Negeri Kepayungan, Kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian, Sukor dan Sofian berharap kepada para dermawan dan kawan-kawan serta seluruh elemen masyarakat khususnya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah dapat membantu biaya pengobatan Abdul Rozak, harapnya.

Sementara, Kepala Kampung Negeri Kepayungan, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah Slamet Supriyadi S. IP menyampaikan, dengan ini menerangkan bahwa dalam rangka membantu pengobatan ananda Abdul Rozak yang beralamat di kampung Payung Makmur kecamatan Pubian yang sedang terbaring di Rumah Sakit Abdul Muluk agar lekas sembuh dari penyakit yang di deritanya agar dapat diangkat oleh Allah SWT serta untuk keluarganya dapat diberikan ketabahan.

Slamet juga mengatakan, pengantar ini kami buat dengan harapan kepada para donatur untuk dapat membantu dan mendo'akan. Dengan ini kami ucapkan Terimakasih, ucap Slamet Supriyadi S. IP kepada Sidik Lampung kemarin.

Hal senada disampaikan Camat Pubian, A. Rahman, dalam rangka kegiatan sosial membantu pengobatan Abdul Rojak yang saat ini sedang terbaring sakit melawan penyakit kanker ganas.

“Dengan ini kami mengajak pemuda karang taruna Kampung Segala Mider, Kepala Kampung Negeri Ratu, Kepala Kampung Gunung Haji, Kepala Kampung, Kepala Kampung Tanjung Kemala, Kepala Kampung Negeri Kepayungan, Kepala Kampung Gunung Raya untuk menggalang dana dalam upaya meringankan beban orong tua anak tersebut untuk membantu biaya pengobatannya,” katanya. (Red)