Home Lampung Tengah Peristiwa

Penderes Karet Ditemukan Tewas Gantung Diri

532
0
SHARE
Ratusan Warga Rt. 03, Rw. 06, Dusun Bumisetia, berbodong bondong menyaksikan Penemuan sesosok mayat yang ditemukan telah tewas tergantung .

Handalnews.id, Lampung Tengah - Petani penderes karet, Markus Susanto bin Sucipto (40), warga Rt. 03, Rw. 06, Dusun Bumisetia, Kecamatan Seputih Banyak, ditemukan telah tewas tergantung disalah satu batang pohon karet. 


Menurut keterangan salah satu anggota keluarganya, seperti biasa korban selalu pergi ke kebun karet untuk menderes, disaat pagi buka yaitu sekitar pukul 05.00 wib., dan baru tiba di rumah saat sore harinya. 


Pagi itu, pada hari Jum'at (27/7/2019), sekitar pukul 05.00 wib., dengan membawa peralatan kerja dan bekal, korban pergi ke kebun untuk menderes. Namun kali ini, korban tidak juga kembali ke rumahnya hingga malam hari menjelang. 


Waktu telah menunjukan pukul 18.00 wib., dengan diliputi perasaan cemas, keluarganya mencoba mencari tahu, dengan ditemani anggota keluarga lain dan tetangga, warga menuju kebun tempat korban bekerja. 


Setia disana, warga langsung dikejutkan dengan sosok korban, yang tergantung pada sebuah pohon dengan seutas tali. Warga langsung melaporkan penemuan itu kepada aparat pamong kampung, yang selanjutnya diteruskan kepada aparat Polsek setempat. 


Tidak lama berselang, beberapa anggota polisi tiba dilokasi, dengan dibantu warga korban diturunkan dari pohon karet. Dari hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tercekik, akibat jeratan seutas tali pada lehernya, karena tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuhnya. 


Di TKP, aparat telah melakukan pemeriksaan, mengamankan beberapa barang bukti (BB) dan memeriksa beberapa orang saksi. Para saksi tersebut diantaranya Didik, Samijan dan Agus. Oleh pihak keluarga dan masyarakat, korban langsung dimakamkan di TPU kampung setempat. (Gunawan/Rls)