Home Lampung Selatan Ekonomi

Pengunjung Pasar Natar Masih Ada Yang Tidak Gunakan Masker

269
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

Camat Natar: Sering di Lakukan Sosialisasi

HandalNews.id, Natar - Berulang kali di lakukan sosialisasi dan sidak oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Natar dan Desa, pengunjung Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan , masih banyak yang tidak menghiraukan Protokol kesehatan. 


Dari hasil penelusuran awak media ini di Pasar Natar, Senin (8/6/2021), terlihat masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Menyikapi hal tersebut, Eko Irawan, S.STP, MM., Selaku Camat Natar, ketika di hubungi Via WhatsApp mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Virus Covid 19 Kecamatan dan Desa sudah berulang kali melakukan Sosialisasi dan sidak di pasar tersebut. 

Bahkan ia meneruskan jika sejak awal Virus Covid 19 muncul Satgas Covid 19 Kecamatan sudah turun ke Pasar Natar untuk melakukan sosialisasi.  

"Sering sekali di saat sidak masyarakat yang tidak menggunakan masker di tegur secara langsung di lokasi pasar, namun tetap saja masih ada pengunjung pasar yang ngeyel dan tidak mau mematuhi Prokes," katanya. 

Menurutnya, kesadaran masyarakat tentang pentingya mematuhi Prokes masih sangat minim, sehingga masih sering di temui masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika di tempat keramaian seperti pasar. 

Meskipun begitu, ia meneruskan, pihak kecamatan dan desa, melalui Satgas Covid 19 akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan. (Rizal)