Home Bandar Lampung Kesehatan

Peran Serta Korem 043/Gatam Lampung Terkait Penanganan Covid-19

617
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Komando Resort Militer (KOREM) 043 Garuda Hitam bekerja secara aktif salah satunya dengan memberikan pemahaman sosial kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Covid 19 tersebut. Hal ini di sampaikan oleh Mayor Joko Warsito selaku Kepala Penerangan, saat ditemui di rungan Media Center, (Selasa, 2/2/2021).

Mayor Joko Warsito Menjelaskan, Tentaran Nasional Indonesia (TNI) salah satunya KOREM 043 Garuda Hitam tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan wabah Virus Covid 19, bersama - sama dengan Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Provinsi, kabupaten dan kota.

"Kita TNI memang tergabung di gugus tugas penanganan Virus Covid 19, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan kota kita bersama - sama dengan pihak Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, berubaya dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid 19," katanya.

Iya meneruskan, pihak TNI yang tergabung dalam gugus tugas penangan Virus Covid 19, mengajak bersama - sama kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

"Kita berupaya memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang tata cara aturan Protokol yang mesti di patuhi," ujarnya.


Iya melanjutkan jika anggota TNI salah satunya KOREM 043 Gatam, juga melakukan penegakan disiplin di tempat - tempat keramaian seperti Mall, dan pusat keramaian lainnya pada malam hari.

"Pada malam hari, kita juga bertugas untuk melakukan penegakan kedisiplinan kepada masyarakat dalam mematuhi aturan protokol kesehatan seperti di Mall dan tempat - tempat keramaian lainya," lanjutnya.

Iya juga mengatakan jika kedapatan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, maka diberikan saksi sosial seperti menyanyikan alagu Indonesia Raya, dan Push - Up.

"Salah satu tugas kita di gugus tugas penanganan Covid 19 yaitu membackup, namun jika kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan kita memberika pemahaman tentang bahayanya Virus Covid 19 dan memberikan saksi sosila seperti menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Push - Up," katanya.

Dirinya berharap, kepada seluruh petugas, agar mematuhi Protokol kesehatan seperti menggunakan masker sebelum bertugas, dan menghimbau kepada masyarkat secara persuasif tentang masalah Virus Covid 19. (Tim)