Home Metro Fashion

Peringati HUT Ke 82 Lasqi Kota Metro Gelar Perlombaan Qosidah,Nasyid dan Bintang Vokalis

321
0
SHARE

Handalnews.id, Metro - Sebanyak 22 groop Qosidah mengikuti lomba Qosidah yang di selenggarakan oleh Lembaga Seni Qosidah Indonesia ( Lasqi) Kota Metro Minggu,di Lapangan Samber Park Kota Metro (25/08/2019).

Ketua harian Lasqi Kota Metro Siti Aisyah Djohan dalam laporanya menyampaikan di laksanakanya lomba qosidah,Nasyid dan bintang vokalis untuk memperingati Hari Jadi Kota Metro ke 82 di Tahun 2019,

Kegiatan ini mengangkat tema Dengan Lomba Qasidah,Nasyid Bintang Vokalis kita wujudkan Kota Metro berbudaya dan religi

Selain lomba qosidah dan Nasyid yang di ikuti oleh 22 kelurahan pada hari, besok Senin 26 Agustus juga akan di laksanakan lomba bintang Vokalis katagori dewasa,remaja ,dan anak-anak di Lapangan Samber Park.

Selaku Ketua harian Lasqi Kota Metro, Siti Aisyah juga mengatakan, tujuan acara ini untuk membina, membimbing mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa melalui peningkatan mutu seni islam, serta untuk menyiarkan agama melalui seni budaya yang bernuansa religi

Siti Aisyah juga menambahkan di laksanakanya lomba qosidah,Naayid dan bintang vokalis juga dharapkan agar budaya musik religi semakin membara dan bersemangat lagi

"Lasqi atau Lembaga Seni Qasidah Indonesia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islam, seperti Qasidah,Nasyid,bintang vokalis guna melestarikan seni budaya musik Islam yang ada ditengah-tengah masyarakat,” pungkas Siti Aisyah.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin yang di wakili oleh asisten bidang pemerintahan dan Kesra pemkot Metro Drs.Ridhwan,SH.MH berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk dapat bersemangat dan selalu menjaga sportivitas.

Ridhwan juga mengatakan saat ini Kota Metro sedang mencari bibit-bibit bintang vokalis religi yang akan di lonbakan untuk lomba di ajang tingkat provinsi oleh karena itu ikepada dewan juri harus tetap memberi penilaian yang objektif dalam setiap lomba.

"Saya ingin para pemenang adalah mereka yang memang pantas untuk juara dan memang betul-betul terbaik karena bagi yang menang akan kita lombakan di tingkat provinsi mendatang",tutupnya.( Miswati)