Home Pesawaran Sosial

Perlu Ditiru, Peduli Pencegahan Covid-19, Tokoh Masyarakat Bagikan Masker Kepedagang

358
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Sebagai bentuk kepedulian pencegahan penyebaran Covid-19, tokoh masyarakat Desa Negeri Ulangan Kecamatan Negeri Katon yang juga Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Pesawaran Darwin Firnandes, membagikan masker dan hand sanitizer secara pribadi, kepada para pedagan yang berjualan di pasar tradisional yang berada di Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon.

"Covid-19 ini bukan hanya menjadi persoalan untuk pemerintah saja, tapi juga seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran, sehingga kita bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama ini," jelasnya saat disela sela kegiatan membagikan masker. Minggu (5/3/2020).

Dirinya juga mengatakan, pembagian ini dilakukan atas dasar inisiatif diri sendiri, dan juga sesuai instruksi atau arahan dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

"Sebelumnya, memang pak bupati telah memberikan masukan, agar siapa saja yang mampu untuk membantu untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, bisa melakukannya sendiri," paparnya.

Ia juga mengatakan, pada hari ini dirinya membagikan 150 masker kepada pedagang dan juga 50 botol hand sanitizer untuk para pedagang yang berjualan makanan.

"Memang yang dibagi tidak banyak, namun saya berharap itu dapat bermanfaat bagi yang menerima, kemudian kenapa di pasar yang saya bagikan, karena lokasi tersebut menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga saya memilih pasar untuk membagikan masker dan hand sanitizer ini, dengan harapan hal itu mampu untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena kita tidak tau riwayat masing masing orang yang datang ke pasar tersebut kan," ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan serupa dapat diikuti oleh pihak pihak lain, sehingga Kabupaten Pesawaran tidak ada orang yang tertular Covid-19 ini.

"Kalau kita mampu kenapa kita tidak bergerak, setidaknya kita memperingan beban pemerintah, karena saya yakin pemerintah tidak mampu melakukannya sendiri tanpa peran dan dukungan dari semua kalangan masyarakat," pungkasnya. (Ismail)