Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Perluasan Sawah, Pemkab Tuba Lakukan Penanam Padi Perdana

146
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tuba - Seperti yang di ketahui dalam rangka untuk perluasan sawah di Kabupaten Tulang Bawang Dinas Pertanian melakukan cetak sawah dan penanaman padi perdana di Kampung Teladas Kecamatan Dente Teladas Kabupaten TulangBawang

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Kepala Dinas Pertanian Ir. Sumaro, Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Affuan, Babinsa Kampung Teladas Sertu Hambali, PPL Kampung Teladas Herius, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426 Tulang Bawang Ny.Nila Agustina Kohir, Aparatur Kampung Teladas, Gapoktan Kampung Teladas dan masyarakat anggota kelompok tani setempat.

Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang Hj, Winarti. SE.MH, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tulang Bawang Ir. Sumarno menjelaskan bahwa Hari ini didampingi oleh kodim 0426 Tulang Bawang telah melaksanakan penanaman padi perdana dari hasil perluasan cetak sawah yang ada di Kampung Teladas Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya juga berharap kepada para petani, agar sawah yang sudah dicetak supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal, sehingga perekonomian di Kampung Teladas ini bisa meningkat dan agar para petani bisa makmur dan swasembada pangan nasional akan tercapai.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0426 Letkol Inf kohir mengatakan, bahwa TNI- AD dalam program pendampingan kepada Dinas Pertanian bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Kami selaku pendamping program kegiatan cetak sawah yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, jika dilihat dari jumlah luas cetak sawah dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlahnya, dan wacana ke depan Kabupaten Tulang Bawang masih akan menerima program cetak sawah yang lebih luas, sehingga diharapkan masyarakatt akan hidup makmur dan akan menjadi lumbung padi Provinsi Lampung,” ungkap Letkol Inf kohir

Dan Dandim 0426 juga menghimbau kepada Para petani agar pintar dalam mengolah lahan.

"Karena lahan yang ada sekarang adalah hasil cetak sawah yang baru tentu hasilnya tidak akan maksimal, diperlukan kesabaran, keuletan dalam pengelolaanya," katanya.

Sementara itu Herman salah satu anggota kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulangbawang Hj, Winarti SE MH melalui pelantara Dinas Pertanian yang telah melakukan penanaman padi perdana di Kampung Teladas.

“Karena dengan adanya penanam padi dan perluasan lahan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami terutama para petani, sesuai juga dengan janji politiknya dulu waktu masa kampanye bahwa dia akan mensejahterakan para petani," ucapnya.

"Dan Alhamdulillah janji tersebut sudah terpenuhi dan sudah berjalan untuk memperhatikan rakyat kecil atau wong cilik," pungkasnya.  (Budi)