Home Lampung Selatan Pariwara

PKK Desa Margo Mulyo, Adakan Kegiatan Jum'at Siger

283
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Ketua PKK Desa Margo Mulyo Kecamatan Jati Agung, Beserta Sekretaris PKK Desa dan Anggota melaksanakan Gerakan Jum'at SIGER atau Gerakkan Saatnya Kita Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan, Jum'at (15/5/2020).

Turut hadir Jhoni Irjal Selaku Camat setempat pada Kegiatan yang dilaksanankan di depan halam rumah Yudi Kasuma, selaku PJ, Kades Margo Mulyo. 

Gerakan yang digagas oleh Ketua PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan Ketua PKK Kabupaten Lampung Selat Hj. Winarni Nanang Ermanto, dilakukan dengan memberikan sejumlah sayur-sayuran dan sembako terhadap masyarakat setempat. 

Ketua PKK, Desa Margo Mulyo Maryatun mengatakan, setiap warga diberi bantuan 3 macam sayuran dan satu bingkisan sembako, yang berisi beras, minyak goreng, Mie instan dan minuman Fanta.

"Gerakkan Saatnya Kita Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan (SIGER) akan kita laksanakan setiap hari Jum'at selama masa Virus Corona ini tetap ada," katanya. 

Iya menjelaskan, untuk bantuan sayuran di berikan kepada kurang lebih 100 orang wanita/ ibu-ibu, dan sembako diberikan kepada 11 wanita Lansia.

"Selain dari dana pribadi bantuan sembako yang ada juga didapat dari Pemerintah Kabupaten melalui kecamatan yang berupa beras," ungkapnya. 

Dilain sisi, Camat Jhoni Irjal ketika dimintai tanggapannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh ibuk-ibuk PKK Desa Margo Mulyo sangat baik sekali, sesuai dengan arahan dari Ketua PKK Provinsi, ke Ketua PKK kabupaten, turun ke kecamatan lalu ke PKK Desa. 

"Saya berharap, kegiatan Jum'at SIGER dapat terus berlangsung di seluruh desa selama masa Pandemi corona," ucapnya.

Dilain sisi, salah satu wanita Lansia Tuminah, mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pemerintah, khusunya pemerintah Desa dan Kecamatan.

"Saya sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah mudah- mudahan bisa berkah, kami sudah tua sudah tidak bisa bekerja dengan bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami," ungkapnya dengan penuh rasa sukur. (Rizal)