Home Pesawaran Hukum

Polres Pesawaran, Berhasil Ringkus Pelaku Penusukan Terhadap Mursal

4111
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Satu orang pelaku penusukan terhadap Mursal (55) yang mengakibatkan meninggal dunia akhir nya berhasil di tangkap jajaran Polres Pesawaran Polda Lampung di Padang Cermin, sekitar pukul 01.00 Wib, Sabtu (26/10/19).

Pelaku tersebut diamankan sehari setelah korban Mursal meninggal dunia dan selesai dimakamkan di Kampung halamannya di Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Jum'at (25/10/2019) kemarin.

"Ya, kita amankan salah satu pelaku berinisial D yang diduga melakukan penusukan hingga mengakibatkan luka dan mengakibatkan korban Mursal meninggal dunia. Pelaku, kita amankan dinihari di daerah Padang Cermin," kata Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, saat dihubungi Handalnews.id, melalui telpon seluler, Sabtu (26/10/19).

Kapolres menjelaskan, untuk dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas dilapangan.

"Hasil pemeriksaan, terduga sebagai pelaku penusukan ada tiga orang. Nah, satu sudah kita amankan dan dua pelaku lagi identitasnya sudah diketahui serta masih dalam pengejaran petugas," terang dia.

Untuk diketahui,usai pemakaman kemarin Arison (37) adik kandung Mursal mengatakan bahwa ia yakin pihak kepolisian dapat secepatnya mengungkap pelaku penusukan kakaknya yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Saya yakin, pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini dengan cepat, dan menangkap pelaku. Keluarga meminta agar pelaku dapat dihukum dengan seberat beratnya," kata dia.

Menurut Arison, kakak kandungnya tersebut merupakan tulang punggung keluarganya karena istri almarhum hanya sebagai ibu rumah tangga yang mengurus tiga orang anak dari perkawinannya.

"Abang saya ini hanya buruh tani dan satu satunya tulang punggung di keluarga dia, anak anaknya masih kecil yakni ada tiga, yang pertama sekolah STM, kedua sudah SD dan yang paling kecil sekolah TK. Sedangkan istrinya hanya ibu rumah tangga saja yang mengurus anak-anak," tutur dia.

Almarhum Mursal merupakan korban penusukan saat menyaksikan Pilkades serentak di Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Sebelum meregang nyawa, almarhum Mursal mendapat perawatan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandarlampung selama beberapa hari. Bahkan, sebelum meninggal, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyempatkan membesuk bersama jajarannya.  (Ismail)