Home Pesawaran Kriminal

Polres Pesawaran Tangkap Pelaku Penipuan, 4 Tahun Ancaman Penjara Menanti

328
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Dua tersangka SA (42) dan M (29), warga Desa Negeri Ulangan Jaya Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, berhasil di tangkap Tim unit reskrim Polsek Tegineneng Polres Pesawaran Polda Lampung karena melakukan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menjelaskan, pada Hari Minggu Tanggal 05 Juli 2020, sekira pukul 06.30 Wib telah datang pelapor untuk melaporkan peristiwa yang diduga tindak pidana penipuan dan penggelapan, adapun barang yang di bawa oleh pelaku berupa 1 (Satu) unit Mobil Jenis Toyota Avanza Warna Putih Nomor Rangka : MHKM5EA2JHK042157
dan Nomor Mesin: 1NRF362980, dengan Nomor Pollisi: Z 1517 WY, STNK atas nama DEDE HERMIATI, Handaphrang Cijeungjing Ciamis Jawa Barat.

"Berdasarkan informasi keberadaan Kendaraan bermotor tersebut, kemudian Kapolsek Tegineneng AKP Abdul roni SH, bersama Kanit Reskrim Ipda Bambang H serta Tim Unit Reskrim Polsek Tegineneng melakukan penyelidikan ke wilayah Kabupaten Lampung Timur, Tim Melihat kendaraan mobil Toyota Avanza Warna Putih sedang terparkir dibengkel tersebut, lalu tim melakukan pengecekan kendaraan dan mengamankan 2 orang pelaku," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan adapun barang bukti yang di amankan 1 (Satu) unit Mobil  Jenis Toyota Avanza Warna Putih Nomor Rangka : MHKM5EA2JHK042157 dan Nomor Mesin: 1NRF362980 Nomor Polisi: Z 1517 WY.

"Saat ini tersangka dan barang bukti telah di amankan ke Polsek Tegineneng untuk penyidikan lebih lanjut, Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan ini dikenakan Pasal 378, 372 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 4 Tahun Penjara," pungkasnya. (Ismail)