Home Tulang Bawang Kriminal

Polres Tubaba Ringkus Pria Pembawa Narkoba

63
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Dari hasil pengembangan atas laporan masyarakat, Satuan Resersa Narkotika dan Barang Terlarang (Satres Narkoba) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), berhasil mengamankan seorang pria pembawa narkoba.

Dikatakan Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK. yang di dampingi Kasat Narkoba, AKP N.E Panjaitan SH., MH., Rabu (17/2/2021), Ia bersama anggotanya berhasil mengamankan pria berinisial IY bin AU (44) warga Tubaba, dengan barang bukti (BB) satu paket Narkoba jenis Sabu seberat 3,02 gram.

Kronologis penangkapan tersebut, pada hati Jum'at (12/2/2021) lalu, bermula dari laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba, dengan bermodalkan informasi awal, tim langsung menuju lokasi.

Benar saja, sekitar pukul 19.00 wib., Saat tersangka melintas di Jln. Jendral Sudirman, Lingkungan I, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Tubaba, dengan mengendarai mobil jenis Ayla warna merah Nopol BE 1418 JD melintas di lokasi.

Dengan sigap tim menghentikan kendaraan tersebut, dan langsung dilakukan pemeriksaan, mulai dari badan hingga mobil yang dipakai tersangka. Setelah melalui pemeriksaan dengan cermat, ahirnya polisi menemukan satu kantong plastik kecil berisikan serbuk bening, yang terselip di cover stir kemudi mobil.

"Dengan ini, kepada tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 2, dengan ancaman pidana minimal lima tahun penjara, atau paling lama 20 tahun penjara," jelas Kasat Narkoba. (EA)