Home Pesawaran Pariwara

Posko Peduli Dampak Covid-19, TNI Polri Bersama PWI Pesawaran, Apresiasi Bantuan Sembako Korcam Nekat

391
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran sekaligus Ketua Koordinator Aksi Sosial Drs Erdanizar mengapresiasi bantuan yang diberikan Koorcam Negeri Katon (Nekat) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Rismalena guna membantu warga Pesawaran terdampak Covid-19.

Drs.Erdanizar yang juga Ketua PWI mengungkapkan, dirinya beserta anggota PWI Kabupaten Pesawaran menerima langsung bantuan yang disalurkan, Jumat (8/5/2020) di Posko Aksi Sosial.

"Saya mewakili TNI, Polres Pesawaran, dan rekan-rekan media yang tergabung di PWI, mengapresiasi kepedulian Ibu Rismalena dan jajaran kepala sekolah yang memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan jumlah yang cukup banyak," ungkapnya.

Ditambahkan, setidaknya bantuan yang diterima senilai Rp.20 jutaan diterima dalam bentuk barang untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan dibawa mobil truk berupa sembako, tercatat ada beras lebih dari 400kg, minyak makan 300 liter, 101 dus mie instan, gula, terigu dan bermacam macam sembako lainnya, kalau ditotal kurang lebih 20 jutaan," tambahnya.

Nantinya, kata dia, bantuan yang didapat akan digabungkan dengan bantuan lain untuk disalurkan kembali pada penyaluran tahap 2.

"Kemarin kita sudah salurkan di bantuan di tiga Kecamatan bantuan dari donatur, APD juga kita berikan untuk RSUD Pesawaran, nantinya bantuan hari ini akan kami gabungkan untuk menjangkau warga di Kecamatan lain," kata dia.

"Yang jelas dalam Aksi Sosial ini kami menerima bantuan dari donatur untuk disalurkan kembali, sekali lagi Saya ucapkan terima kasih kepada Koorcam Rismalena beserta donatur lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini, semoga Allah SWT membalas kebaikannya," timpal dia.

Hal yang sama juga di ungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan menyalurkan bantuan nya melalui Posko yang di dirikan TNI, Polres Pesawaran bersama PWI.

"Alhamdulillah, semoga bantuan yang diberikan mendapatkan barokah dari Allah SWT Amin," ucapnya.

Ditempat yang sama, Koorcam Negeri Katon, Disdikbud Kabupaten Pesawaran, Rismalena berujar, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian para Kepala Sekolah dan Dewan guru yang ada di Kecamatan Negeri Katon, untuk berbagi rasa dengan masyarakat lain yang terdampak Covid-19.

"Mudah mudahan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang lain di Kabupaten Pesawaran, Alhamdulillah bantuan dari kami sudah diterima oleh posko Aksi Sosial PWI Pesawaran dan TNI-POLRI," pungkasnya. 

Diketahui selain bantuan sembako dari Korcam Negeri Katon, dan juga dari Bambang Ismanto Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Pesawaran berupa beras 50 kg. (Ismail)