Home Pesawaran Politik

PPK Lolos CAT, KPU Pesawaran Gelar Uji Publik

321
0
SHARE
Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putra Sugino

Handalnews.id, Pesawaran - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar uji publik kepada para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebanyak 110 orang yang ada di 11 kecamatan, karena telah melewati serangkaian tes CAT, uji publik tersebut dimaksudkan agar para calon PPK bebas dari afiliasi partai politik.


"Ya salah tujuannya memang supaya kita tau rekam jejak dari para calon PPK nanti, terutama untuk memastikan agar mereka bebas dari afiliasi parpol," kata ungkap Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putra Sugino, melalui sambungan teleponnya, Selasa (4/2).

Yatin menjelaskan, tahapan uji publik tersebut telah dimulai sejak hari pertama pasca pengumuman CAT yaitu tanggal tiga Februari kemarin, uji publik itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, hingga tanggal lima Februari. 

Dirinya mengatakan nama-nama yang dicantumkan dalam uji publik tersebut adalah nama-nama yang masuk dalam 10 besar perangkingan hasil tes CAT, dia juga menerangkan kesemua nama tersebut telah dicantumkan dalam pengumuman resmi KPU baik melalui papan informasi milik KPU maupun akun-akun sosial media KPU Pesawaran, termasuk kepada Bawaslu setempat. 

"Ya memang yang lolos cuma 10 besar perkecamatan ya, jadi mereka yang masuk uji publik, dan semua nama-nama itu sudah diinformasikan ke papan informasi KPU, akun sosmed kita termasuk kepada Bawaslu juga," jelas Yatin. 

Selain itu, Yatin juga berharap agar masyarakat dapat membantu memberi informasi kepada KPU terkait uji publik tersebut, ia juga mengatakan kesemua nama yang termasuk dalam uji publik tersebut dapat dilihat melalui website resmi KPU di www.kpudpesawarankab.co.id 
ataupun akun sosial media Facebook PPID KPU Pesawaran dan Instagram KPUPesawaran. (Ismail)