Home Pesawaran Pariwara

Program Binter Kodim 0421/Lamsel Bedah Rumah Warga Negeri Katon

317
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kodim 0421/Lamsem kembali menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter), kali ini Kodim 0421/Lamsel melakukan bedah rumah milik salah seorang warga di Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 

Pasi Wanwil Korem 043/Gatam, Mayor Arm Boob Alam Hendra Mulia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. 

"Bantuan bedah rumah kurang layak huni ini bukanlah bantuan bedah rumah yang dikatagorikan bantuan bedah rumah mewah, akan tetapi rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni, ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap rakyat," jelasnya, Rabu, (27/11).

Mayor Arm Boob Alam juga berpesan agar masyarakat yang mendapatkan bantuan dari TNI dapat menjaga dan merawat bangunan yang akan dibangunkan untuk masyarakat. 

"Semoga rumah yang telah dibangun oleh anggota Koramil 421-02/Gedongtataan sedapat mungkin dirawat dengan baik sehingga rumah tersebut nyaman dan menjadi tempat tingal yang layak untuk dihuni," ucapnya. 

Sementara itu, Soman sebagai pemilik rumah mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena telah mendapatkan bantuan bedah rumah kurang layak huni tersebut. Dirinya berharap program tersebut dapat terus berlanjut agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan. 

"Ya Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak anggota TNI yang sudah mau membantu membangunkan rumah untuk saya dan keluarga saya," ujarnya.

"Semoga kegiatan serupa dapat terus berlanjut, sehingga semaik banyak masyarakat yang ikut terbantu dan tertolong," tutup Soman.    (Ismail)