Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Progres Kampung Taman Sari, menuju kampung berkemajuan

147
0
SHARE
Kepala kampung Taman sari Arpani Aripin. (Fhoto dok : handalnews.id)

Handalnews.id, Lamteng -  Aparat pemerintahan Kampung Taman sari, Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah lakukan aksi gotong royong bersama sejumlah relawan. dengan menyemprotkan cairan disenfektan ke 302 rumah masyarakat, masjid, puskesmas dan pos ronda. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegah penularan virus Covid 19.

Kepala kampung Taman sari Arpani Aripin mengatakan, bahwa aksi gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat Kampung tawang negeri. Agar masyarakat dapat tetap sehat dan terhindar dari virus korona.

Disamping melakukan penyemprotan cairan disenfektan, Arpani yang didampingi oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan bhabinsa , bhabinkamtibnas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terlalu intens melakukan aktivitas diluar rumah dan jika hendak berpergian keluar rumah agar menggunakan masker sebagai perlindungannya.

“Aksi gotong royong ini dilakukan bersama para pemuda dan masyarakat , harapannya dengan penyemprotan ini bisa membunuh dan meminimalisir penyebaran virus korana” kata Arpani.

Selain itu Arpani menambahkan, anggaran yang dikucurkan melalui pemerintahan kampung Taman Sari tidak hanya di alokasikan untuk mencegahan penularan virus covid 19. Tetapi juga di alokasikan pada sektor pembangunan dan sektor pendidikan, hingga terjadi keberimbangan antara kesehatan ,pembangunan dan pendidikan.

“dari hasil analisis kami sebagai pemerintahan kampung Taman sari serta musyawarah dengan masyarakat. Mereka sangat membutuhkan kesehatan dan pendidikan. Jadi anggaran yang telah dikucurkan di fokuskan pada dua sektor itu. supaya sumber daya manusia yang ada dikampung taman sari meningkatkan tentunya mesti dimulai melalui anak-anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa. Alhamdulillah telah kami alokasikan untuk pembangunan gedung Taman kanak-kanak (TK), dan gedung pendidikan anak Usia Dini (Paud)yang berukuran 10+5.5, saat ini pembangunan sudah hampir selesai, sudah 80 persen”ungkap arpani.

Lebih mendalam arpani memaparkan, jika ia dan aparatur pemerintahan kampung akan terus berbenah agar kampung taman sari menjadi kampung role model dan contoh bagi kampung-kampung yang lain. Untuk itu arpani menargetkan tahun 2023, jalan, gorong-gorong sudah menjadi mulus dan rapih.

Sementara itu, masyarakat kampung taman sari mengatakan puas dan sangat mengapresiasi kinerja aparatur pemerintahan kampung. Mereka menyatakan jika terjadi banyak perubahan yang begitu signifikan semenjak arpani penjabat sebagai kepala kampung.
“ kami sebagai masyarakat taman sari bersyukur memiliki sosok kepala kampung yang cekatan dan bisa mengayomi kami. Sekarang Banyak perubahan dan kemajuan, dulu dikampung sini kalau sudah malam gelap gulita, Alhamdulillah berkat ke piawaian dari bapak kepala kampung, sekarang kalau malam sudah terang benderang. Dulu tidak ada ronda, sekarang sudah ada, gotong royong antar masyarakat juga menjadi lebih intens”. (Iskandar HS)