Home Tulang Bawang Pariwara

Proyek PUPR : Bupati Tubaba Bakal Pakai nama Joebiden pada Pembangunan Jalan Di Bulan Maret Medatang.

205
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews id, Tubabar - Ada hal menarik pada kegiatan proyek pembangunan jalan dan irigasi milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang, yang dipastikan akan berjalan pada bulan Maret 2021 mendatang, dimana Umar Ahmad S.P, selaku Bupati setempat berencana akan memberi nama Presiden Amerika Terpilih saat ini Joebiden, pada jalur Dua Kota Budaya Uluan Nuhgik yang akan dibangun tahun ini.

Hal tersebut dikatakanya ketika berbincangan santai dengan awak media tepatnya di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ditanyai soal mengapa Umar inginkan Joebiden sebagai nama jalan Kota Budaya Uluan Nughik ? bahwa Dia ingin melalui Joebiden, semua negara di dunia ini juga harus tahu bahwa Indonesia Memiliki Kota Budaya yakni Uluan Nughik yang mana kota yang menyimpan segala bentuk keragaman budaya.

Iya juga menjelaskan jika, Joebiden merupakan sosok yang berhasil menyatukan perbedaan budaya yang tumbuh kembang di Amerika, melalui penggunaan nama Joebiden ia berpesan kepada seluruh insan manusia di dunia untuk tidak melihat suatu perbedaan satu sama lain, mulai dari bahasa, budaya, agama, seni dan cara berfikir.

"Dan Uluan Nughik adalah tempatnya perbedaan budaya yang di satukan tanpa ada perbedaan. Selanjutnya Saya akan surati duta besar amerika tentang rencana ini semoga saja membawa Tubaba kearah yang lebih terdepan," ungkapnya.

Dilain sisi, Iwan Mursalin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Setempat ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021) memastikan pembangunan sejumlah ruas jalan dan peningkatan jaringan irigasi akan berjalan bulan Maret 2021 mendatang.

"Sejumlah pembangunan tersebut sudah masuk dalam tahapan kontrak diperkirakan bulan Maret sudah mulai berjalan dan dikerjakan". Ujarnya.

Lanjutnya, ada Lima paket proyek yang di danai melalui Dana Alokasi khusus (DAK) milik Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun 2021 yang sudah masuk dalam tahapan kontrak. Diperkirakan pada bulan Maret sejumlah kegiatan tersebut sudah mulai berjalan dan memasuki tahap pengerjaan.

Iwan Mursalin mengatakan, lima paket kegiatan yang bersumber dari DAK, tahun 2021senilai Rp 24 miliar tersebut untuk kegiatan pembangunan di sejumlah ruas jalan poros penghubung antara kecamatan yang selama ini di usulkan masyarakat untuk dibangun.

“Kelima paket kegiatan tersebut dialokasikan untuk fisik pembangunan di sejumlah ruas jalan poros yang menghubungkan kecamatan dan kawasan tiyuh terpencil, pembangunan jalan jalur Dua menuju ibukota budaya Uluan Nughik, serta pembangunan kegiatan peningkatan jaringan irigasi, satu paket". Terangnya. (JAZULI)