Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Puskesmas Banjar Agung Berikan Pelayanan Yang Maksimal

84
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id - Lamsel - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, berikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. 

Hasil pantauan yang dilakukan oleh awak media ini di puskesmas setempat, nampak sangat terlihat jika pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat yang datang berobat dilakukan dengan sangat maksimal. 
Hal ini juga dapat dilihat dari raut kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan. 

Putra Harapan, selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas setempat mengatakan jika memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat merupakan suatu kewajiban yang musti dilakukan.

"Sebagai salah satu garda terdepan di bidang kesehatan, tentu musti memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat," katanya.

berbagai pelayanan kesehatan yang ada seperti, Pelayanan pengobatan rawat inap 24 jam, pelayanan pengobatan gigi, Pemeriksaan Ibu dan anak beserta gizi, pelayanan imunisasi bayi, pelayanan imunisasi calon pengantin, konsultasi kesehatan, pelayanan KB, pemantauan kesehatan lansia kerja, pelayanan pisum, pelayanan penyakit TBC, Pelayanan KIR kesehatan, pelayanan obat, pelayanan puskesmas keliling, pelayanan rujukan, pelayanan home care, dan pelayanan persalinan.

"Semua pelayana kita laksanakan dengan sangat maksimal," katanya.

Menurutnya, apa pun pekerjaan jika dilakukan dengan baik maka akan menjadi ladang ibadah, dan mendapatkan pahala, begitu juga sebaliknya.

"Kalau saya simpel saja, karena saya di berikan kesempatan oleh Alloh untuk melaksanakan tugas di bidang puskesmas, maka akan saya jadikan ladang pahala saya dengan cara bekerja dengan maksimal untuk masyarakat," ungkapnya. 

Iya juga mengatakan saat ini Puskesmas Banjar Agung, sedang sangat pokus dalam penanganan masalah Virus Covid 19,  berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten melalu pihak puskesmas. seperti melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat kecamatan Jati Agung, tentang bahaya corona, Mengadakan koordinasi kepada pemerintah desa agar bersama - sama dalam penganan Covid 19, mendirikan posko Covid 19, memberikan masker kepada masyarakat yang berkunjung ke puskesmas, dan mengecek langsung masyarakat yang diduga terdampak Covid 19. 

Iya berharap, masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam virus, Agar Kabupaten Lampung Selatan dapat bersih dari wabah Covid 19.

Dilain sisi, salah satu masyarakat setempat mengatakan jika pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Banjar Agung sangat bagus. 
Menurutnya, pegawai dan dokternya sangat profesional, ramah dan baik. (Rizal)