Home Lampung Selatan Kesehatan

Puskesmas Banjar Agung, Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

85
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Banjar Agung, Desa Banjar Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, terus tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Putra Harapan, Kepala Unit Pelaksanan Teknis (KUPT) Puskesmas rawat inap Banjar Agung, ketika ditemui di kantornya pekan lalu mengatakan, sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat di kecamatan atau di desa, puskesmas wajib untuk terus meningkatkan pelayanan yang ada.

"Melalui program upaya kesehatan masyarakat, dan upaya kesehatan peseorangan, artinya puskesmas termasuk fasilitas kesehatan  tingkat pertama, dengan begitu sangat wajib sekali jika kita terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," katanya. 

Puskesmas Banjar Agung menawarkan berbagai pelayanan masyarakat seperti, pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, pelayanan gizi dan pembinaan posyandu, pemeriksaan Gigi, konseling, serta pencegahan dan pengendalian penyakit, baik penyakit menular maupun tidak menular.

"Pelayanan di puskesmas memang tidak selengkap dirumah sakit, namun pasien masih bisa mendapatkan pelayanan yang amat baik di puskesmas seperti pelayanan rawat jalan dan pelayan rawat inap, contohnya pelayanan kesehatan ibu dan anak seperti Pemeriksaan kondisi ibu hamil, membantu persalinan, perawatan pada masa nifas, menyusui, program keluarga berencana, serta imunisasi dasar bagi bayi dan anak," jelasnya.

Dia mengingatkan, untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat Puskesmas Banjar Agung dilengkapi dengan tenaga medis yang kompeten, meliputi dokter, dokter gigi, bidan, perawat, petugas laboratorium, tenaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, serta tenaga gizi.

"Semua pegawai di Puskesmas Banjar Agung saya tekankan untuk bekerja secara profesional dan berintegritas," ungkapnya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat khususnya Kecamatan Jati Agung untuk tidak perlu khawatir untuk berobat di puskesmas sebab selain pelayanan yang terbilang lengkap, puskesmas juga sudah didukung oleh tenaga medis yang profesional dan fasilitas yang memenuhi standar. (Rizal)