Home Lampung Selatan Kesehatan

Puskesmas Karang Anyar Berikan Pelayanan Maksimal

83
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, sangat maksimal. Hal ini diungkap oleh salah satu masyarakat yang sedang berobat. 

"Saya merasa sangat puas sekali berobat di Puskesmas Karang Anyar, sebab pelayanan yang diberikan Sangat bagus, selain itu pegawai - pegawainya juga baik dan ramah," ungkapnya ketika ditanyai awak media ini. 

"Dan saya dan beserta keluarga, kalau berobat pasti ke Puskesmas Karang Anyar, sebab selain cepat sembuh pengobatannya gratis," tambahnya.


Dilain sisi, Bahren Nortazulu selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas setempat mengatakan jika memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat merupakan sesuatu hal yang wajib dan musti dilakukan.

"Kami dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, sesuai dengan amanah Kadis Kesehatan dan Pak Bupati," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, ditengah Pandemi Virus Corona Puskesmas Karang Anyar mengharuskan kepada setiap pengunjung yang berobat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Pelayanan yang baik musti dibarengi dengan aturan yang harus diikuti bersama, artinya apa bila masyarakat yang berkunjung tidak mematuhi protokol kesehatan ya mohon maaf akan kami tegur dengan keras," jelasnya.

Dijelaskanya, protokol kesehatan yang dimaksud seperti, jaga jarak minimal 1 meter, memakai masker, cuci tangan sampai bersih, hindari memegang area wajah, isolasi mandiri, terapkan Etika batuh dan bersin yang benar dan jaga kesehatan.

"Untuk saat ini salah satu kunci pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat yaitu  mematuhi protokol kesehatan," katanya. 

Selain itu dia juga menjelaskan, untuk menghindari penularan Virus Corona di intern Puskesmas maka Pihak puskesmas melakukan pembagian sip kerja.

"Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kita di puskesmas melakukan penjadwalan baru dalam bekerja, seperti misalkan pegawai yang masuk hari senin maka Selasa libur dan diganti oleh pegawai yang jadwalnya hari selasa dan seterusnya, hal ini dilakuan untuk menghindari penularan Virus Corona," jelasnya.   (Rizal)