Home Lampung Selatan Kesehatan

Puskesmas Tanjung Bintang Berikan Pelayanan Yang Maksimal

108
0
SHARE

Handalnews.di, Lamsel - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Tanjung Bintang, Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan,  Lakukan pelayanan yang maksimal kepadap masyarakat.  


Darmawan, selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) setempat mengatakan,  Sebagai salah satu garda terdepan dalam menjamin  kesehatan terhadap masyarakat,  Puskesmas Tanjung Bintang berkewajiba  memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat yang berobat.

"Kita bekerja sebagai pelayanan masyarakat dibidang kesehatan,  jadi sudah sewajarnya jika masyarakat mendapatkan pelayanan pengobatan yang maksimal,  dan ini sebuah tanggung jawab," Katanya.  

Dia meneruskan, sesuai dengan visi yaitu,  Menjadikan Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan yang berkualitas Prima, Ramah, Santun, Cepat, dan Murah guna menuju Kecamatan yang sehat.
Dan misi yaitu,  Mendorong kemandirian masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara terpadu dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya, Meningkatkan Profesionalisme SDM Puskesmas.

"Dengan visi dan misi yang jelas,  maka sistem pola kerja Puskesmas Tanjung Bintang juga sudah sangat jelas,  tinggal bagaimana pihak pengujung menyikapinya,  sebab ada juga yang kita sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan pelayanan namun pengunjung tetap merasa kurang puas,  itu ada juga," jelasnya.  

Darmawan menjelaskan jika ada kurang lebih 15 pelayanan yang dilakukan Puskesmas Tanjung Bintang seperti,  Kegawatan Darurat (Emergency),  Pengobatan Umum,  Pemeriksaan Kesehatan (KIR), Pelayanan kesehatan gigi dan mulut,  pelayanan kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pelayanan persalinan,  pelayanan KB,  pemeriksaan laboratorium,  konsultasi gizi,  konsultasi sanitasi lingkungan, pemeriksaan kesehatan calon haji,  pelayanan IVA,  pelayanan PAP SMEAR,  Pelayanan JKN dan lain-lain.

"Semua bentuk keluhan masyarakat kita layani dengan maksimal, selagi puskes mampu," ungkapnya.  

Dia juga berharap, kedepanya Puskesmas Rawat inap Tanjung Bintang dapat meningkatkan status Akreditasinya.

"Kami sedang berupaya agar pada akreditasi mendatang, Puskesmas Tanjung Bintang meraih akreditasi Paripurna," harapnya.  

Selain itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Bintang untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat.

"Sebab di cuaca yang tak menentu begini banyak sekali virus yang bisa menyerang sistem kekebalan tubuh ditambah lagi sedang marak berita tentang virus Corona," ucapnya. (Rizal)