Home Lampung Utara Pariwara

Putus Rantai Covid-19, Desa Negeri Ratu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

100
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

 Handalnews.id, Lampung Utara - Dalam rangka memtuskan tali rantai penyebaran virus Covid-19 Desa Negeri Ratu Kecamatan Sungkai tengah laksanakan penyemprotan Disinfektan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat serta giat  membangun fisik melalui dana desa tahun anggaran 2020

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Camat Sungkai Utara, Polsek Sungkai Utara diwakili Babinkamtibmas, Koramil 412-06 Singkai Utara diwakili Babinsa, Kepala Puskesmas Negarartu bersama jajaran BPD dan seluruh aparatur Desa Pendamping Desa, bu PKK Bidan desa, berserta Tokoh masyarakat

Kades Negeri Ratu A.hamid mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya Pemdes Negeri Ratu memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desanya dari maraknya wabah Covid-19.

“Penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya kewaspadaan dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Negeri Ratu, agar warga desa terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” ungkap Kades.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di balai desa,dan beberapa tempat karamain. Pemdes Negeri ratu Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara juga melakukan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan membagikan masker secara gratis  serta menghimbau seluruh warganya untuk selalu menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Komitmen Pemdes Negeri Ratu adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Negeri Ratu, sehingga aktivitas Perangkat Desa dapat berjalan lancar dan warga Desa Cisukadana terlayani dengan baik.” pungkasnya.

Selain upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 desa Negeri Ratu juga tetap melakukan pembangunan fisik melalui dana desa tahun anggaran 2020 di tahap pertama.

"Tahap ini selain untuk pencegahan Covid-19 desa juga membangun fisik, untuk tahap ini yang di bangun Siring pasang 1000 meter dusun 3 dan 4 serta pemasangan Bener himbauan.Kami atas nama Desa menucapkan terimakasih kepada pemerintah Pusat,Provinsi hingga kabupaten dengan adanya Dana Desa dan kita selalu berdoa semoga musibah Nasional ini ( virus Covid-19) cepat berlalu," tutupnya.   (Iron Guna)