Home Way Kanan Pariwara

Raden Adipati Cinta Akan Nuansa Kelestarian Alam

206
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Kabupaten Waykanan memiliki gestur alam yang berbeda dengan Kabupaten lainnya.

Memiliki suasana alam yang sejuk adalah bagian ciri-ciri dari wilayah yang saat ini masih terus dijaga dalam keletarian alam.

H. Raden Adipati Surya selaku Bupati setempat sangat memahami dan mengerti akan kondisi alam yang saat ini terus dijaga akan kelestariannya.

sejuk,nyaman dan indah ,itulah gambaran bagaimana kondisi yang ada di Kabupaten Waykanan.

Selain dari pada itu semua, kita ketahui bahwa, Kabupaten Waykanan memiliki wisata yang bisa menjadi daya tarik sendiri karena keindahan dan kelestarian alam selalu dijaga.

Seperti wisata Air Terjun Curup Gangsa. Air Terjun Putri Malu. Curug Anggal Tempat Wisata Di Blambangan Umpu Way Kanan yang indah. Arung Jeram di Sungai Way Umpu. Kampung Wisata Gedung Batin.

Kelima wisata tersebut hingga kina kelestariannya masih terus terjaga. ekosistem yang ada didalam kehidupan alam wisata tersebut masih asri.

Semua itu karena bentuk perhatian pemerintah yang perduli akan keindahan dan kelestarian suasana alam Kabupaten Waykanan.

"kami memiliki Kepala Daerah seperti Raden Adipati yang memang sangat cinta nuansa alam, maka kami berbangga hati selalu karena kepala Daerah kami selalu menegaskan untuk terus menjaga kelestarian alam"kata sejumlah masyarakat Blambangumpu. (HENGKI SAPRIJAL)