Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Raden Adipati Sosok Pemimpin Kebanggaan Masyarakat Waykanan

182
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Memiliki Karakter dan selalu amanah adalah Penyebab utama Masyarakat Kabupaten Way kanan, merasa bangga kepada H.Raden Adipati Surya,S.H., M.M.., selaku Bupati setempat.

Serentak mereka mengatakan, selama ini kami menilai Adipati Surya adalah pemimpin yang mempunyai Karakter dan selalu amanah. “ mampu membuat perubahan masa depan bagi Masyarakat dan memperjuangkan perubahan secara mendasar dalam pemerintahan dengan bertopang pada nilai-nilai masyarakatnya sendiri. Itulah pemimpin kami pak Adipati Surya”,ucap mereka.

Selain itu Masyarakat menambahkan, Pemimpin yang berkarakter kuat, cerdas, disiplin, tegas, terbuka dan jujur adalah Adipati Surya. “selama menjabat sebagai Kepala Daerah, yang bersangkutan selalu memiliki program yang Pro kepada kepentingan rakyat”.

Terus mereka, pada dasarnya harapan kami kepada pak Bupati harus terus menjaga sikap karakter dan pastinya selalu amanah. apalagi selama ini keputusan beliau selalu mengedepankan pembelaan terhadap nasib rakyat. Pemimpin yang memiliki semangat seperti Adipati memang harus diberi amanah sekaligus dukungan oleh rakyat.
Sedikit mengulas, visi dan misi Raden Adipati Surya dan wakil bupati Edward Antony adalah Menuju Way Kanan Sejahtera. Bahkan saat itu diirinya mengatakan, siap melanjutkan program yang telah dilakukannya selama ini, yang disebutnya dengan istilah Waykanan maju dan berdaya saing menuju Waykanan sejahtera.

SELAYANG PANDANG :

Kabupaten Waykanan di bentuk berdasarkan Undang-undang No.12 tahun 1999 tanggal 20 April 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kotamadya Metro. Peresmian Kabupaten Way Kanan dilakukan pada tanggal 27 April 1999 ditandai dengan pelantikan Pejabat Bupati oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta.

Berkaitan dengan itu, maka pada Tanggal 27 April ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Way Kanan. Waykanan merupakan salah satu kabupaten di wilayah Lampung. Kabupaten Way Kanan ini ibu kotanya adalah Blambangan Umpu. Pemilihan Blambangan Umpu sebagai ibu kota Kabupaten Way Kanan memang tepat. Beberapa alasan memperkuat pernyataan ini adalah:

Tempatnya strategis karena berada di tengah-tengah wilayah Way Kanan, sehingga untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh daerah di wilayah Way Kanan oleh pemerintah kabupaten akan lebih mudah

Blambangan Umpu berada dijalur lalu lintas jalan darat dan rel kereta api dari berbagai arah yaitu Sumatra Selatan, Bengkulu, dan Lampung sendiri. (HENGKI SAFRIZAL)