Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Raden Adipati Surya diharapkan kembali Pimpin Kabupaten Waykanan

272
0
SHARE
Raden Adipati Surya, Bupati Way Kanan


Handalnews.id, Way Kanan - Gong suksesi kepemimpinan tingkat Daerah nampaknya mulai di tabuh.

Suhu politik di Way Kanan memanas seiring semakin dekatnya suksesi kepala Daerah untuk Lima tahun yang akan datang.

Dukungan untuk Raden Adipati Surya selaku Bupati Way Kanan terus menuai dukungan dari masyarakat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Way Kanan Priode ke Dua. Yang akan di gelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Dari kenyataan di lapangan yang berhasil dihimpun beberapa waktu lalu, membuktikan figur seorang Raden Adipati Surya di wilayah Kabupaten Waykanan tidak lagi dapat dipungkiri untuk kembali Pimpin Kabupaten Waykanan 2020 - 2025 mendatang.

Hal ini terbukti dari dukungan untuk Figur ini semakin hari semakin deras, yang intinya seluruh warga yang ada di wilayah Kabupaten Waykanan tetap berupaya mempertahankan Raden Adipati Surya tetap Pimpin Kabupaten Waykanan ke depan.

Tokoh adat yang sempat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu, sambil mengatakan enggan jati dirinya untuk di sebut, dengan semangat berapi-api Mengatakan bahwa pihaknya akan meminta kepada Figur satu ini agar tetap Pimpin Daerah ini untuk masa yang akan datang, alasannya yang di sampaikan nya, karena mencari Figur yang seperti ini bukan suatu Proses yang mudah, karena selain Raden Adipati Surya dianggap seorang Pemimpin yang telah berhasil membangun daerah ini, juga merupakan salah satu Putra Daerah Way Kanan dengan Moto : Ramik Ragom.

Dukungan untuk Raden Adipati Surya bukan hanya Tokoh Adat, namun beberapa tokoh Agama yang ditemui di wilayah ini dengan mengungkapkan hal senada, dengan Menyebut kalimat asma Allah SWT, Kia'i kondang yang tinggal di Wilayah Kecamatan Negri Besar, bahwa pihaknya akan memberikan dukungan kepada Raden Adipati Surya memimpin Daerah ini kedepan, dengan segenap kemampuan yang ada," kami tetap mempertahankan Bapak Bupati Raden Adipati Surya, menjadi Bupati Priode ke-2 Tegasnya.

Disisi lain, Tanpa saingan, Raden Adipati Surya menjadi satu-satunya bakal calon Bupati Waykanan yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung, Selasa malam (7-1-2020).

Adipati mengatakan, Saya terimakasih hari ini saya diundang PKS hari ini dan memaparkan visi dan misi saya untuk pencalonan saya di 2020.

Saya sudah paparkan apa yang telah saya lakukan sebagai inkanben selama empat tahun ini dan mendatang saya kaan melakukan apa sudah saya paparkan kepada PKS.

“PKS ini menjadi salah satu partai pengusung saya pada 2015 lalu. Maka besar harapan saya, di 2020 ini PKS kembali menjadi partai pengusung saya,” kata Adipati saat diwawancarai usai uji kelayakan.

Menurut politisi asal Partai Demokrat itu, keikut sertaannya di penjaringan PKS bukan soal pemenuhan perahu partai. Sebab Demokrat di Waykanan punya 11 kursi, cukup untuk mengusung calon tanpa harus koalisi.

“Tapi PKS ini seperti rumah saya sendiri. Saya masuk ke PKS ini pun percaya diri sekali. Karena PKS partai pengusung saya,” jelasnya.

Selain PKS, Adipati juga ikut di penjaringan PDIP, PKB, PAN, Golkar, Nasdem, PKS, dan Hanura. “Pokoknya yang buka penjaringan saya masuki semua,” ujarnya.

Sementara, Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, sementara ini pihaknya cukup mendalami visi dan misi Adipati, belum ke bakal calon yang lainnya.

“Nanti di penghujung pekan ini akan kita simpulkan, apakah cukup satu atau manggil yang kedua,” jelasnya.

Sebelumnya Mufti menuturkan, dalam uji kelayakan dan kepatutan Adipati telah menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya mendatang.

“Pembangunan pasti. Karena beliau petahana maka menyampaikan program apa yang sudah dan akan dilakukan. Kalau kemarin fokus infrastruktur kalau sekarang beliau menekankan pembangunan SDM dan ekonomi,” tutur Mufti.

Namun, di uji kelayakan tersebut PKS lebih menekankan program di bidang keamanan dan pemberantasan narkoba yang masih marak di wilayah setempat.

“Beliau sangat senang karena tentu partai pengusung itu bukan hanya menghantarkan sebagai bupati, tapi saat menjadi bupati kedua apa yang akan disumbangkan,” jelasnya.(RED)