Home Lampung Tengah Pendidikan

Rahasia Temu Tingkatkan Prestasi Sekolah

308
0
SHARE

Handalnews.id, Seputih Surabaya - Strategi yang dimiliki Temu selaku Kepala SMK Negeri 1 Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, untuk meningkatkan prestasi sekolah yang dipimpinnya layak mendapatkan apresiasi dan diyakini akan berhasil.

Ketika dihubungi via whatshap, Temu mengatakan fokus utama saya untuk saat ini ialah mendongkrak peningkatan prestasi sekolah.”saya baru 3 bulan menjabat, tetapi saya memiliki 6 cara untuk mewujudkan impian saya yaitu meningkatkan prestasi sekolah,”tegasnya.

Dia memaparkan ke-6 cara strategi itu adalah optimalisasi proses pembelajaran,memberdayakan dan meningkatkan profesionalisme guru dan karyawan sekolah,pemberdayaan potensi siswa, menjalin kemitraan dan kerjasama,melakukan studi banding dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas sekolah. Strategi tersebut dilakukan bersamaan karena ada keterkaitan satu dengan yang lain.

”saya berkeyakinan semua itu akan bisa saya laksanakan sebab saya akan semaksimal mungkin untuk kemajuan SMK Negeri 1 Seputih Surabaya,”jabarnya.

Temu juga menghimbau,kepada seluruh dewan guru agar meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pahlawan tanpa jasa.”masa depan para siswa ada ditangan kita, kalau kita mencotohkan yang buruk maka siswa pun akan mengikutinya dan apabila kalau kita berikan contoh yang baik maka mereka akan menjadi regenerasi yang mempunyai kredebilitas dalam membangun bangsa ini dikemudian hari,”pungkasnya.

Disisi lain, menurut beberapa dewan guru yang ditemui secara terpisah mengatakan kami sangat bangga mempunyai kepada sekolah seperti pak Temu sebab dia selalu mengajarkan untuk menjadi seorang yang disiplin.(*)