Home Bandar Lampung Umum

Rahma Kurnia Indrajaya Juara Lomba Penulisan IKWI

96
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, BANDARLAMPUNG – Mewakili IKWI Lampung, DR (Cand) Rahma Kurnia Indrajaya, SSi, MPd, meraih Juara 1 lomba penulisan yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

 
Pengumuman juara dilakukan dalam perayaan HUT IKWI ke 60 yang digelar secara virtual langsung oleh Ketua IKWI, Indah Kirana Atal, Selasa (24/8/2021).
 
Seperti diketahui, IKWI adalah organisasi yang mewadahi kegiatan-kegiatan isteri-isteri wartawan yang tergabung di PWI. Hari lahir IKWI jatuh pada tanggal 19 Juli 1961.
 
Rahma mengirimkan tulisan berjudul “Pegadaian Syariah, Solusi Cerdas di Kala Pandemi”. Sertifikat digital juara dibagikan oleh Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian via grup WA PWI. “Selamat buat IKWI Lampung,” kata dia.
 
Dalam lomba ini, Juara II diraih oleh Yus Eriza dari IKWI Sumatera Barat. Sedangkan Juara III dimenangkan oleh S. Eko Purwati, IKWI DI Yogyakarta.
 
Milad IKWI tahun ini didukung oleh PT Pegadaian (Persero), PT Bank Danamon Syariah Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah), dan Perusahaan Gas Negara Tbk, JPNN.com, Ayo Media Network, dan PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express), juga memberikan penghargaan IKWI Award.
 
Rahma Kurnia menyatakan, motivasinya ikut lomba dalam rangka memeriahkan HUT IKWI.
 
“Sebelumnya dikabari oleh suami dan senior di IKWI Lampung, Atu Ratna (Minangsari Rio) ada lomba penulisan. Coba menulis sesuai pengalaman dan sempat observasi juga ke kantor pegadaian. Alhamdulillah tadi malam dikabari Tante Ika (Supriyadi) kalau dapat juara satu,” ujar Nia.
 
Menantu tokoh pers Lampung, HM Harun Muda Indrajaya ini, sehari-hari bekerja sebagai dosen di FKIP Universitas Lampung. Saat ini sedang menempuh studi tingkat doktoral di almamaternya, Universitas Gadjah Mada.
 
IKWI Lampung sendiri, juga menggelar syukuran HUT ke 60 dengan menggelar pemotongan tumpeng oleh Ketua IKWI Hj Artati Kartila Dewi di Balai Wartawan Solfian Akhmad dan dihadiri Ketua PWI Supriyadi dan anggota-anggota IKWI.
 
Selain itu juga, IKWI Lampung membagikan tali asih dan paket sembako kepada warakawuri PWI. “Ini sedikit bantuan yang dikumpulkan dan dibagikan melalui IKWI. Semoga bisa meringankan situasi masa pandemi Covid sekarang,” ujar Ika, sapaannya. (*/rilis)