Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Rakyat Gembira, H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M.. Bupati Waykanan

288
0
SHARE
Fhoto dok : Handalnews.id/int

Handalnews.id, Way Kanan - Kegembiraan seluruh rakyat Kabupaten Waykanan kepada H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M.. selaku Bupati setempat, memang tidak terbendung. Bahkan gelombang suara tak hayal akan datang bagaikan desir-desir suara indah dengan paduan kata.


“menyambut Raden duduk diatas kursi Nomor 1 bagaikan melihat indahnya mentari bersinar pagi saat menyinari dunia” kata salah satu penyair yang ditemui khusus.


Sedikit mengulas, rekaman yang ada dimeja redaksi, Raden pernah berkata, telah dilakukan penyelesaian di 26 poros jalan kabupaten, mencapai 120 Km. Demikian pula terhadap irigasi, air minum, dan peningkatan rasio elektrifikasi,” ujar Adipati.


Setelah berjalan selama Empat tahun, Raden Adipati dalam sambutannya menyampaikan, berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal ini kata Dia, terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019.

Dilain tempat Tokoh adat sebagai Pengelaku Tiuh, Ismail Glr Ndika Bangsawan menjelaskan, selama ini kepemimpinan Raden Adipati Surya sebagai Bupati Kabupaten Way Kanan sudah tidak diragukan lagi. Segala macam kebutuhan masyarakat selalu dipenuhinya dengan penuh tanggung jawab.


Ucak Selayang : kembali datang menghiasi tanda kemenangan Raden Adipati Surya akan Nampak, sebab bagi Ucak selayang tidak ada pemimpin seperti Raden yang mampu mengelap derih keringat seorang buruh atau pekerja lepas, yang setiap hari mempertaruhkan jiwa raga untuk mencari keberkahan sang pencipta. Maka dari itu seorang ucak selayang akan terus mendukung apapun yang akan terjadi demi menghantarkan sang Raden duduk disinggasananya. (HENGKI SAPRIJAL)