Home Lampung Tengah Pendidikan

Realisasi BOS SD Negeri 1 Sendang Mukti Sesuai Prosedur

85
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Realisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019-2020 milik SDN Negeri 1 Sendang Mukti Kecamatan Sendang agung, Kabupaten Lampung Tengah, sesuai Prosedur. Hal ini dikatakan Neman Wibowo, S. Pd, selaku Kepala Sekolah saat ditemui diruang kerjannya, beberapa pekan lalu.

Katanya, BOS SD Negeri 1 Sendang Mukti selalu di realisasikan sesuai aturan yang berlaku. Bisa dilihat sendiri keadaan sekolahnya, semua aktifitasnya hidup. karena dimengikuti petunjuk dalam aturan main dana BOS. karena dalam aturannya, dana BOS direalisasikan untuk 11 item kegiatan.

Neman juga menjelaskan, menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk memantau realisasi dana tersebut.

“Bila saya melihat ada yang mau coba-coba bermain atau tidak mengikuti aturan dalam kegunaan dana BOS maka akan saya berikan hukuman sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Dia juga bercerita, Program unggulan pemerintah pusat tersebut sangat bermanfaat. bagi  Generasi Penerus Bangsa yang mengenyam pendidikan disekolah tersebut. semua mendapatkan pembelajaran atau ilmu yang semestinya mereka dapatkan karena mereka bisa tenang dalam menuntut ilmu.

“Coba bayangkan kalau tidak ada Program dana BOS maka dipastikan akan banyak Generasi Penerus Bangsa yang putus sekolah. Maka kita bersyukur adanya BOS dapat memberikan impian terang atau masa depan yang cerah  kepada seluruh Siswa-siswi disekolah ini," tegasnya.

Neman,  juga berkata, kelancaran pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar menjadi lebih aktif karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dari 11 item kegunaan dana BOS terdapat beberapa kegiatan yang memang sangat bersentuhan untuk kelengkapan Sarana dan Prasarana, seperti kegiatan pengembangan perpustakaan.

“Tujuan utama dari kegiatan pengembangan perpustakaan adalah mengaktifkan minat baca para siswa-siswi. sebesar 40 persen dana BOS digunakan untuk kegiatan pengembangan Perpustakaan," katanya.

Dia juga berharap, kedepan pemerintah pusat maupun Daerah dapat terus memperhatikan dan memberikan Bantuan untuk SD Negeri 1 Sendang Mukti.

"Keyakinan terbesar saya adalah sekolah ini mampu berkembang lebih maju dan mencetak Siswa yang berprestasi," pungkasnya.

Ditempat terpisah beberapa kepala sekolah saat di temui seusai rapat. Menjelaskan kepada Handal Lampung. pihaknya selalu tidak tenang dengan kehadiran para kawan wartawan yang lain.

"Setiap kali datang kesekolah selalu mencari kesalaham terus, dan kalau minta uang selalu narget dan mengacam jika tidak dikasih,  Jadi kami selalu tidak tenang di buat mereka," keluhnya.  (Iron Guna)