Home Lampung Barat Pariwara

Realisasi DD 2019, Pekon Sedampah Indah, Akan Kembali Berulang 2020

88
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

"Suratal Layak Diacungi Jempol"

Handalnews.id, Lambar - Setelah berhasil merealisasikan Dana Desa dengan sangat baik di tahun 2019,  Pekon Sedampah Indah,  Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat,  di tahun 2020 akan kembali berjuang untuk membangun berbagai infrastruktur penunjang kesejahteraan masyarakat.  

Diketahui,  pada tahun 2019 Pekon Sedampah indah, telah berhasil merealisasikan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti jalan rabat beton,  Gorong-gorong, dan sarana prasarana lainnya.  Untuk kegiatan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat juga dilaksanakan dengan sangat baik, Berbagai kepandaian, seperti membuat kerajinan, kesenian dan olahraga beladiri pun sudah galak dilakukan di Pekon tersebut.  

Selain itu pada tahun 2019, Pekon Sedampah Indah, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)  melakukan pembangunan 3 tower Sinyal Internet/wifi.

"Kini masyarakat setempat sudah lebih mudah dalam melakukan komunikasi," papar sumber.  

Untuk di tahun 2020, Suratal Selaku Kepala Pekon Setempat mengatakan akan berjuang untuk kembali merealisasikan Dana Desa dengan baik.

"Dalam realisasi DD, Pekon Sedampah indah selalu melibatkan seluruh masyarakat,  bahkan pekerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat," katanya.  

Suratal meneruskan, penggunaan Dana Desa, baik kegiatan pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat yang akan dikerjakan pada tahun 2020 sudah melalui musyawarah rencana pembangunan desa, artinya semua sudah disepakati secara bersama-sama. 

Ditahun 2020 ini,  Suratal melanjutkan,  Pekon Sedampah Indah  akan kembali merealisasikan Dana Desa untuk Pembangunan Jalan, Talut, gorong-gorong dan lain-lain.

"Kita menargetkan kalau bisa di tahun 2020 ini,  semua jalan yang ada di Pekon Sedampah Indah sudah di Rabat semua,  atau paling tidak sudah di onderlagh," ujarnya.  

Dia juga mengatakan, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat akan kembali melanjutkan kegiatan - kegiatan yang sudah ada di tahun sebelumnya, hanya ada sedikit perubahan dan penambahan kegiatan.  

"Saya berharap, realisasi Dana Desa tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, dan mendapatkan hasil yang di inginkan," katanya.   (Rizal)