Home Lampung Selatan Pariwara

Realisasi DD Desa Karang Rejo, Tepat Sasaran

85
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Realisasi Dana Desa (DD) tahap awal tahun 2020, di Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Tepat sasaran. Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur juga dialokasikan untuk pencegahan Virus Covid-19. 

Periode, selaku kepala desa setempat, ketikan ditemui pekan lalu mengatakan, dalam menangani masalah Virus Corona, Pemerintah Desa bersama dengan tim relawan melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan rumah masyarakat, melakukan pembagian masker dan meletakan alat pembersih tengah seperti galon air cuci tangan beserta sabun pemberis di tempat - tempat ramai. 

Dia menjelaskan, untuk penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, berjumlah 121 KK, dengan masing - masing menerima bantuan sebesar Rp.600 ribu per bulan selama tiga bulan.

"Melalui pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa, kita merealisasikan BLT sebanyak 121 KK, dengan pendataan tersebut alhamdulilah realisasinya bisa tepat sasaran," ungkapnya.

Bantuan langsung tunai DD, dapat diambil oleh masyarakat di pusat pengambilan uang BRI, serti BRI Link atau kantor BRI.

"Alhamdulilah untuk tahap 1 BLT DD sudah terealisasi, saya mempersilahkan masyarakat untuk mengambil uang bantuan di BRI dengan tertib," katanya

Sementara, Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bansos, masyarakat Desa Karang Rejo menerima sebanyak 290 KK.

Dia juga mengatakan, di bidang kegiatan fisik infrastruktur dialokasikan untuk membangun jalan Onderlagh, gorong - gorong dan penggalian parit. 

Menurut Bang Feri sapaan akrabnya mengatakan, infrastruktur merupakan salah satu kebutuhan yang cukup mendasar dalam menunjang kemajuan suatu wilayah, baik di desa atau di kota, dengan infrastruktur atau sarana prasarana yang baik maka majunya perekonomian akan cepat untuk dicapai.(Rizal)