Home Lampung Tengah Umum

Realisasi DD Kampung Negeri Ratu Patut di Apresiasi

235
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

Handalnewd.id, PUBIAN - Realiasi Dana Desa (DD) Kampung Negeri Ratu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Tahun 2020 - 2021 layak di apresiasi. Dengan tekat yang kuat Loli Karlina Selaku Kepala Kampung berhasil merealisasikan berbagai bangunan infrastruktur dengan sangat baik. 

 
Ketika di wawancarai oleh awak media ini Loli Karlina, menjelaskan pada tahun 2020, Realisasi Dana Desa (DD) dialokasikan untuk membangun badan jalan dengan panjang 33 M X 2,5 M, merehab Balai Desa, Kantor Desa dan Balai Adat. Sementara pada tahun 2021 di lakukan pembanguan satu unit Gapura berukuran Tinggi 9M X lebar 7M dan Jalan Rabat Beton Panjang 3 KM. 
 
Dijelaskannya, untuk pembanguan Gapura dilaksanakan Di Dusun 1 atau Dusun Induk Negeri Ratu. 
 
"Dusun induk, Kampung Negeri Ratu itu dimana jalanya mengarah ke dusun Negeri Bakti, Negeri Mertani dan Negeri Mulyo, artinya Negeri Ratu merupakan wajah dari Kampung sehingga wajar kalau saya bangun Gapura agar terlihat menarik," jelasnya. 
 
Iya juga mengatakan jika, selain digunakan untuk membangun infrastruktur DD juga di alokasikan untuk penanganan Virus Covid 19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. 
 
" Semua kegiatan kita realsisasikan dengan sangat baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta mengacu pada pentunjuk pelaksana dan petunjuk teknis," ungkapnya. 
 
Dilain sisi, menurut pengakuan masyarakat mengatakan jika semenjak ditangan Loli Karlina Kampung Negeri Ratu menjadi lebih maju. 
 
"Loli Karlina telah berhasil melakukan pemekaran dimana kini sudah ada penambahan Dusun yaitu Dusun Negeri Mulyo yang berbatasan langsung dengan Kampung Tias Bangun," ungkapnya. 
 
Menurutnya, kenerja Loli Karlina dalam membangun dan memajukan Kampung Negeri Ratu layak untuk di apresiasi. (Iskandar. H.N)