Home Tanggamus Pemerintahan Daerah

Realisasi DD Pekon Kandang Besi diduga Kocar-Kacir

248
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id


Handalnews.id, Tanggamus - Realisasi manfaat Dana Desa (DD) di Pekon Kandang Besi, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus 2018/2019.

Anggaran Dana Desa di Pekon Kandang Besi sudah banyak yang hancur,diakibatkan para Raja Pekon setempat sengaja menjadikan untuk memperkaya diri.

Seperti Kegiyatan di Pekon Kandang Besi pada tahun 2018. Di 8 pedukuhan tersebut sudah banyak yang hancur, lantaran kegiyatan yang dilaksanakan disana tidak mengacu dalam Setandar Nasional Indonesia (SNI),

Dari hasil kroscek terkait Pembangunan Rabat Beton tahun 2018/2019, Di Pedukuhan Sinar Baru, Suka Jaya, Induk Kandang Besi. Dan Diperkuat Pengakuan Beberapa Masyarakat di sana belum segenap seumur jagung jalan nya pun sudah banyak yang berlubang, dan Sudah Hancur, Ucapnya.

Adanya hal itu, Tak sedikit kekecewaan dari beberapa masarakat, namun apa hendak dikata. Mungkin hanya bisa melihat dan terdiam dengan Ulah Para Koruptor yang memanfaatkan jabatan nya guna mencari kekayaan.

Mungkin yang ada dalam benak Munziri dikala iya masih Menjabat selaku Kepala Pekon Kandang Besi mereka Hanya sementara,mungkin itu dugaan yang ada di benak Munzir melakukan Indikasi Korupsi Anggaran Dana Desa Setempat.
Saat dikonfirmasi melalui Poto yang dikirim oleh wartawan koran ini melalui Pesan Wattshap nya.

Iya justru menjawab " Maksudnya Gimana Ini bos, sekarang Tahun berapa Geh. Katanya "
Kesadaran masyarakat desa masih rendah akan pentingnya demokrasi. Kesadaran pemilih pula dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan serta kecerdasan yang dimiliki. Rata-rata masyarakat desa akan memilih calon kepala desa yang eye catching serta yang hanya dikenal di mata mereka. Moral dan harga diri seakan hilang di hadapan uang, jabatan hanya alat kepentingan bukan amanat rakyat.

Maka sudah sepantasnya perlu dilakukan pencegahan sebelum hal tersebut terjadi.
Kesadaran akan mudhorot korupsi harus dibina sejak dini. Kesadaran pemilih, terutama di desa harus ditingkatkan, mesti selektif dalam memilih calon pemimpinnya, yang adil dan bertanggung jawab. Sehingga amanat rakyat akan disalurkan menjadi kebijakan yang tepat.

Mau tau sejauh mana Kasak Kusuk Munziri dikala ia menjabat selaku Kepala Pekon Kandang Besi 2019, Dan adanya dugaan Keterlibatan Pungli kepada para Kepala Pekon Kabupaten Tanggamus. Baca Edisi Handal mendatang. (Red)