Home Lampung Tengah Pariwara

Realisasi DD Sido Mulyo Maksimalkan Serapan Untuk Kesejahteraan

147
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Realisasi Program Dana Desa (DD) Kampung Sido Mulyo Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, dimanfaatkan untuk membangun sejumlah fasilitas infrastruktur. Dengan pembangunan tersebut kini mobilitas masyarakat setempat semakin mudah dan perkembangan desa semakin pesat.

Kepala Kampung Pj Sido Mulyo, Rahmadi di damping Sekretaris Kampung Hisam, mengatakan jika dalam pembangunan menggunakan Dana Desa pihaknya merealisasikan untuk pembangunan jalan onderlah sepanjang 1.305, t meter berikut 1  unit gorong-gorong.

"Selain itu kita telah direalisasikan pembangunan jalan onderlah sumur bor 1 buah jembatan mini dan pemasangan paping blok sepanjang 1. 150 meter," jelasnya, Kamis (3/10/19).

Rahmadi menjelaskan bahwa pembangunan enam titik ini dikerjakan penuh dengan hati-hati agar hasil nya bisa di nikmati sampai anak cucu dan perkerjan yang telah di laksanakan menggunakan DD tahap 1 dan 2.
     
 "Kami Jika dalam merealisasikan setiap pembangunan pihaknya selalu melakukan musyawarah bersama seluruh perangkat dan masyarakat Kampung Sido Mulyo," ucapnya.

Baginya, dengan melakukan musyawarah akan bisa ditentukan pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan. Sehingga hasil pekerjaan akan benar-benar bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Sebisa mungkin setiap pekerjaan yang selesai dilakukan itu bisa berguna bagi masyarakat. Sehingga tidak ada pembangunan yang akan mubazir dan kesannya hanya menghambur-hamburkan uang saja," tandasnya.

Dijelaskan pula jika dalam setiap pekerjaan Dana Desa yang dilaksanakan menggunakan tenaga kerja setempat dan dilaksanakan secara bergotong royong.

"Untuk pekerjanya kita upayakan masyarakat kampung sendiri, itu untuk membantu perekonomian warga kita sendiri juga,” urainya.

Dalam realisasi DD, diteruskan Rahmadi, pihaknya tidak menutup saran dan masukan dari berbagai pihak yang bersifat membangun.

"Kita selalu menerima kritik dan saran dari berbagai pihak yang sifatnya membangun. Agar setiap pembangunan itu bisa dikontrol dan diawasi secara bersama-sama," tutupnya. (Iron Guna)