Home Lampung Selatan Pendidikan

Rehab 3 Lokal Kelas SDN 4 Jati Mulyo, Sesuai Prosedur

231
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan bantuan rehab tiga lokal kelas, sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Pekerjaan yang sudah berjalan hampir 80 persen tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Feri Fitriansyah, S.Pd, selaku kepala sekolah ketika ditemui awak media ini pekan lalu mengatakan, pelaksanan pekerjaan rehab tiga lokal kelas tersebut telah dikerjakan sesuai dengan prosedur dan mengacu pada Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

"Alhamdulilah sekolah kita dapat bantuan rehab, sehingga akan mewujudkan sekolah yang lebih berkualitas," katanya.

Pekerjaan rehab tiga ruang kelas itu dilaksanakan secara swakelola, melibatkan komite.

"Dalam pekerjaan tersebut kita pihak sekolah membentuk Tim Panitia Pembangunan Swakelola," katanya. 

Iya menjelaskan jika dalam pekerjaan rehab itu pihak sekolah sangat bersikap transparan terhadap siapapun, baik terhadap masyarakat atau rekan - rekan Pers dan LSM.

"Ini pembangunan milik pemerintah kami hanya di beri amanah untuk melaksanakan saja, jadi untuk apa kita tutup - tutupi, toh juga pelaksanaannya dikerjakan sesuai dengan ketentuan," ujarnya. 

Iya juga mengatakan, pihak Dinas Pendidikan juga sangat intens untuk mengecek pekerjaan rehab tersebut.

Ia memastikan jika dengan adanya bantuan Rehab tiga lokal kelas itu akan meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar, (KBM).

"Nanti kalau siswa sudah masuk sekolah seperti biasa, tidak lagi sistem daring maka saya yakin siswa akan sangat senang dengan sekolahnya, dan dengan begitu semangat mereka dalam menuntut ilmu akan lebih besar," ujarnya.

Ia berharap, pekerjaan pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan lancar tanpa terkendala apa pun. (Rizal)