Home Lampung Selatan Pendidikan

Rehab Perpustakaan Di SDN 6 Karangan Anyar Selesai Dengan Sangat Baik

276
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Rehabilitasi Perpustakaan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, telah selesai dengan sangat baik serta mengacu pada Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Hal ini dikatakan oleh Heri Pratiknyo, S.Pd. SD., Selaku kepala sekolah setempat ketika ditemui dikantornya, Selasa (10/11/2020). 

Ia menjelaskan jika rehab perpustakaan tersebut menurutnya masuk pada kategori rehab berat, sebab hampir seluruh komponen bangunan yang diganti.

"Semua komponen kita ganti kecuali temboknya," katanya. 

Ia meneruskan, komponen bangunan perpustakaan yang diganti yaitu, Atap menggunakan Multi Roop, Rangka Baja, Plavon PVC, Kusen Pintu - Jendela, Keramik, pengecetan dan Lampu. 

Selain itu, iya juga menjelaskan jika selama pekerjaan rehab berlangsung dirinya selalu berkonsultasi dengan konsultan tujuannya agar pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Alhamdulilah hingga selesai pekerjaan rehab tidak mendapatkan kendala apapun," katanya. 

Ia juga mengatakan, Dalam pekerjaan rehab tersebut dirinya melibatkan Ketua Komite, serta Panitia Pembangunan Sekolah.

"Dalam pekerjaan rehab ini, saya sangat bersikap transparan terhadap siapa pun," ujarnya. 

Iya menambahkan jika pelaksanan rebah perpustakaan itu juga menggunakan pekerjaan atau tukang yang sangat profesional.

"Bantuan ini harus kita laksanakan dengan sangat baik, salah satu caranya adalah menggunakan tukang yang profesional," ungkapnya.

Kini perpustakaan tersebut telah dapat difungsikan kembali.

"Saya berharap siswa dapat segera kembali masuk belajar, agar mereka dapat memanfaatkan perpustakan yang baru direhab ini," katanya. (Rizal)