Home Lampung Tengah Pariwara

Relawan Peduli Covid-19 Ajak Warga Putus Rantai Penyebaran Corona

206
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh Tim Relawan Peduli Covid-19, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, terus mengajak warga masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. 

Pada kegiatan Baksos yang ketiga kalinya, Ahad (12/4/2020). Tim relawan tidak melakukan penyemprotan desinfektan, seperti dua kali kegiatan sebelumnya. Kali ini difokuskan pada himbauan dan ajakan kepada masyarakat, dengan cara berkeliling kampung dan kelurahan, berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Dalam arahannya, Ketua Posko Peduli Covid-19, H. Suyatno menyampaikan, agar seluruh anggota tim relawan berlaku sopan dan bertindak santun, selama dalam perjalanan. Tidak mengeluarkan kalimat kotor, atau bersikap tidak sopan, karena tujuan dari sosialisasi tersebut, adalah mengajak masyarakat. 

"Kepada seluruh anggota tim relawan, harus berlaku sopan dan bersikap yang santun. Jangan sampai kita dicemooh oleh masyarakat karena tingkah kita. Tujuan kita adalah mengajak masyarakat untuk berlaku hidup bersih dan sehat," tandas H. Suyatno. 

Tim relawan yang terdiri dari Keluarga Besar Ikatan Haji (KBIH) Mandiri Cabang Lamteng, Perguruan Pencak Silat Tapak Suci, DPC FPI Terbanggi Besar, Puskesmas Bandarjaya dan Polsek Terbanggi Besar, terus menyuarakan ajakan melalui pengeras suara, yang terpasang pada kendaraan roda empat. 

Tim dilepas Ketua Posko Peduli Covid-19, H. Suyatno, sekitar pukul 09.00 wib., menyusuri ruas jalan sekitar Kelurahan Bandarjaya Barat, Kampung Adijaya, Poncowati, keluar di ruas Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Yukumjaya, lalu melintas di ruas jalan Kelurahan Bandarjaya Timur, dan finish ke Posko di Bandarjaya Barat, sekitar pukul 11.30 wib. 

Iring-iringan tim relawan yang dikawal mobil patroli dari Polsekta Terbanggi Besar, dan diramaikan oleh suara gamelan kuda kepang, terus mencuri perhatian warga. Dengan antusias warga berdiri di depan rumah masing-masing, sambil mendengarkan ajakan dari tim relawan.   (Gun)