Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Reses, Anggota DPD RI Asal Lampung Kunjungi DPRD Lampung Selatan

94
0
SHARE
Poto Dok : Humas DPRD Lamsel

Handalnews.id, Lamsel - Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hi. Hendry Rosyadi, S.H., M.H. di dampingi Wakil Ketua DPRD I & III, serta Sekretaris Dewan beserta Pejabat dilingkup Seretariat menerima kunjungan Reses Anggota DPD RI Asal Lampung Drs. Ahmad Bastian SY. di Rumah Dinas Ketua DPRD Lamsel, Rabu (03/06/20).

Ada beberapa point yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya adalah mengenai perbaikan jalan lingkar di Gunung Rajabasa.

“Secara kebetulan kita mengusulkan hal yang sama pada saat kegiatan Musrenbang Provinsi bersama Gubernur Lampung bulan April lalu (23/04/2020.red) mengenai perbaikan jalan lingkar Gunung Rajabasa, jika Pak Ahmad Bastian melalui penyampaian langsung saat Vicon, maka saya mengusulkannya melalui aplikasi usulan saran/pendapat yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara Musrenbang pada saat berlangsungnya kegiatan tersebut” ujar Ketua DPRD.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Bastian, dengan diperbaikinya jalan lingkar ini, banyak hal positif yang bisa diterima baik oleh Pemkab Lamsel pada umumnya maupun oleh masyarakat seputar anak Gunung Raja Basa khususnya.

“Kita optimis akan terjadi peningkatan di sektor perekonomian dan peningkatan PAD dari sektor pariwisata apabila jalan tersebut sudah diperbaiki, Insya Allah setelah Pandemi ini (Covid-19) berakhir, kita akan bersama-sama mengawal usulan baik ini sampai ke instansi terkait (Kementerian Kehutanan RI.red),” ujar Ahmad Bastian.

“Kita terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya melakukan pengkajian bersama-sama baik pemerintah dan masyarakat mengenai potensi apa saja yang dapat digali setelah kelak diperbaikinya jalan tersebut, yang sudah jelas, jalan lingkar ini lebih panjang dan lebih luas dari wilayah perbukitan di Bogor, dengan bersama-sama pihak Pemkab Lamsel, Provinsi, DPR RI dan DPD RI Dapil Lampung serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamsel, kita bisa mewujudkan itu. Apa yang tidak bisa kita buat dengan bersama-sama," tambah Hendry Rosyadi. 

Pertemuan tersebut berjalan lancar sesuai harapan, dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar souvenir dan berfoto bersama. (Rilis/Foto, Harly Humas Sekr. DPRD LS)