Home Bandar Lampung Pemerintahan Daerah

Reses, Anggota DPRD Lampung Dapil I Genjot Kemajuan Kota Tapis Berseri

171
0
SHARE
Foto: dok Handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung -- Anggota DPRD Lampung daerah pemilihan (dapil) I Kota Bandarlampung melakukan reses ke Pemkot Bandarlampung, Pekan Lalu.
 
Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron dari fraksi Partasi NasDem. Kemudian Yusirwan (PAN), Kostiana (PDIP), Azwar Yakub(Golkar), AR Suparno (PDIP), Ade Utami Ibnu (PKS), Rahmat Mirzani Djausal (Gerindra) dan Budiman AS (Demokrat).
 
Reses diterima langsung oleh Plh Wali Kota Bandarlampung Badri Tamam didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
 
Dalam pertemuan itu dibahas berbagai hal menegnai peran fungsi pengawasan DPRD Provinsi Lampung demi kemajuan daerah di dapil I Bandarlampung.
 
Pada saat pertemuan, Fauzan Sibron mengatakan selama ini pembangunan di Kota Tapis Berseri memang sudah bagus. Namun memang ada beberapa hal yang perlu disempurnakan. Karenanya, dia berharap ke depan bisa terjalin lebih erat koordinasi antara DPRD Lampung dan Pemkot guna menggenjot kemajuan Kota Bandarlampung.
 
Sementara, Rahmat Mirzani Djausal mengapresiasi kinerja pemkot yang bisa menekan penyebaran Covid-19. Artinya, penanggulangan yang dilakukan tim berjalan dibuktikan dengan bisa merubah status zona merah menjadi oranye.
 
“Sementara se Lampung, tingkat kematian di Bandarlampung masih di atas 5 persen. Karenanya saya juga meminta Satgas setempat bisa memperketat regulasi terkait penerapan protocol kesehatan khususnya di tempat umum,” ucapnya.
 
Berbagai masukan juga diberikan oleh Anggota Dapil 1 lainnya. Mialnya Azwar Yakub yang meminta agar akses jalan Ryacudu agar segera dibenahi. Kemudian Budiman AS meminta agar pemkot bisa mempercepat penyaluran hibah yang terlambat dan mengingatkan pemkot agar THR, Tukin, dan Tunjangan Sertifikasi jangan sampai telat dibayarkan.
 
Saran dari Yusirwan adalah agar pemkot bisa fokus pada normalisasi sungai dan drainase agar tidak terjadi banjir di musim penghujan. Kemudian, Ade Ibnu Utami mengatakan sinergi pemprov dan pemkot juga sudah berjalan di mana, keberpihakan anggaran dari provinsi ke Kota Bandarlampung semakin lama semakin membaik. (IRON.G/Rzl/Rls)