Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Reses di Sumur Kumbang, RMI Berupaya Wujudkan Harapan Masyarakat

153
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

KALIANDA (HandalNews) Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI), akan berupaya mewujudkan harapan yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya saat acara reses di Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu lalu.


Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri oleh, Kepala Desa Sumur Kumbang, Ramli Efendi; Babinsa; Dosen Universitas Lampung sekaligus pendamping Tim Ahli RMI, Dr.Ambya, S.E., M.Si; tokoh agama; tokoh pemuda; tokoh adat dan masyarakat setempat, serta di moderatori oleh, Syafrizal Syani, S.E., AKt.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sumur Kumbang, Ramli Efendi menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung, Ir.Raden Muhammad Ismail (RMI) beserta rombongan yang sudah datang ke desa tersebut. “Saya atas nama masyarakat Desa Sumur Kumbang dan Pemerintah Desa Sumur Kumbang mengucapkan selamat datang di desa yang terletak di lereng Gunung Raja Basa ini,” katanya. 

Dalam sambutannya, RMI menjelaskan jika kegiatan reses merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh anggota DPRD, selain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat reses juga bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. “Saya mengucapkan terimakasih karena sudah di sambut dengan baik, di Desa Sumur Kumbang,” ujarnya.

RMI juga menjelaskan kepada masyarakat jika tugas dan fungsi anggota DPR ada tiga yaitu membuat peraturan daerah, mengesahkan anggaran dan pengawasan pelaksaan pembangunan/pekerjaan-pekerjaan pemerintahan. “Silahkan kepada pemerintah desa untuk membuat proposal pengajuan bantuan pembangunan, nanti saya bantu sampaikan dan saya perjuangkan di Tingkat Provinsi,” jelasnya.

Selain itu, pada kegiatan reses tersebut, RMI juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk perbaikan Masjid setempat. Sementara pada sesi tanya jawab, Ustadz setempat menyampaikan aspirasinya yaitu berharap kepada pemerintah Provinsi Lampung dapat membantu membangun mushola untuk pondok pesantren dan membantu alat Hadroh. 

Selain itu, Kepala Dusun 3 Desa Sumur Kumbang, Asep Hanafi berharap, jalan utama di desa dapat diperbaiki, sebab kondisi jalan tersebut sudah sangat parah, dirinya berharap jalan di desa tersebut dapat menjadi prioritas perbaikan. 

Dalam kesempatannya, RMI mempersilahkan untuk membuat proposal pengajuan bantuan pembangunan Mushola dan proposal pengajuan bantuan Jalan. 

"Bisa tukeran nomor HP kepada pak Adam staff saya, nanti bisa ngobrol tentang pengajuan pembanguan mushola, bapak bisa buat proposal pengajuan pembangunan musholanya. Insya Allah nanti saya sampaikan agar dapat bantuan,” jelasnya. 

“Silahkan membuat proposal ke Gubernur Lampung, c.q. Dinas Permukiman dan Perumahan, karena provinsi juga punya hak untuk membangun jalan lingkungan dan serahkan ke Pak Adam staff saya, nanti saya bantu untuk mendorong di Gubernur dan Bappeda,” tutupnya. (Rizal)