Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Respon Cepat, Temuan Pasien Positif Covid-19, Bupati Gelar Pertemuan Dengan Stakeholder

356
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung merespon dengan cepat mengadakan pertemuan dengan stakeholder, terkait adanya temuan dari Dinas Kesehatan ada pasien positif Covid-19.
Dendi Ramadhona mengatakan pertemuan tersebut untuk membahas kerjasama penyediaan sarana transaksi non tunai khususnya di Destinasi wisata yang ada di Bumi Andan Jejama.

"Pertemuan ini sebagai upaya dalam meningkatkan pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan covid-19," jelasnya, sat rapat terkait rencana kerjasama Pengembangan Ekosistem Digital di Kabupaten Pesawaran, di Kantor Telkomsel Gedung TSO, Jl. Cut Nyak Dien No.78, Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Kamis (10/9/2020).

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat semakin meminimalisir kontak langsung wisatawan dengan masyarakat  pelaku wisata," tambahnya.

Diketahui, R laki laki usia 55 tahun, supir speed boat, warga Telukpandan, pada 25 Agustus 2020, dan mengeluh batuk, pilek, demam dan sesak lalu berobat ke bidan. Setelah seminggu sebelumnya mengantar wisatawan ke Pulau Pahawang.

Berdasar penelusuran pada 4 September 2020, pasien berobat lagi ke RSUD Dadi Cokrodipo, Bandarlampung karena masih sesak dan dirawat sehari.

Kemudian pada 5 September 2020, S dirujuk ke RS Urip Sumoharjo karena bertambah sesak. Hasil Swab Positif Covid-19. Saat ini R dirawat di ruang isolasi RS Urip Sumoharjo sejak 6 September 2020.

Pasien tersebut bekerja sebagai supir speedboat (perahu cepat) yang biasa mengantar wisatawan ke pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas. Seminggu sebelum timbul gejala, sempat mengantar wisatawan ke Pulau Pahawang.  (Ismail)