Home Lampung Tengah Pendidikan

Ridho Hafidzar Armadhani, Paskibraka Nasional Asal Lampung

164
0
SHARE
Foto dok: handalnews.id

HandalNews.id,BANDAR LAMPUNG – Ridho Hafidzar Armadhani, pelajar dari SMA Negeri 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung bertugas sebagai penggerek bendera Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).


Ridho tergabung dalam Tim 'Indonesia Tangguh' terdiri dari 34 Paskibraka Nasional 2021. Bertugas sebagai Pembawa Baki wakil Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas adalah Aditya Yogi Susanto, Paskibraka Nasional 2021 dari Gorontalo, sebagai Komandan Kelompok 8, Dika Ambiya dan Rahman sebagai Pembentang (Jawa Barat).

Diketahui selain Ridho, wakil dari Lampung lainnya terpilih sebagai Paskibraka Nasional adalah Aurel Febrina dari SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Berdasarkan informasi yang di himpun, Ridho lahir di Kalirejo 22 Januari 2005. Ia merupakan anggota Paskibraka Angkatan 17 di ekstrakulikuler Satuan Komando SMA Negeri 1 Kalirejo.

Motivasinya ikut ekstrakulikuler paskibra ingin melatih jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab. Ia juga termotivasi lantaran sang kakak merupakan purna paskibraka Kabupaten Lampung Tengah.

(Iron Guna)