Home Pesawaran Sosial

Ringankan Bebankan Musibah Banjir, Orari Lampung Berikan Bantuan

497
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Ringankan beban saudara yang terkena musibah banjir, Organisasi Radio Amatir (ORARI) Daerah Lampung berikan bantuan sosial  kepada masyarakat Desa Gedong Tataan. 


Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan kepedulian seluruh anggota ORARI yang ada di Daerah Lampung, untuk meringankan beban keluarga yang terdampak Banjir dan pihaknya saat ini bersama ORARI Pesawaran dan Pringsewu turun langsung memberikan bantuan.  

"Selain program dari ORARI untuk selalu peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana, ini juga dorongan dari seluruh anggota untuk bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak banjir," ucap dia. 

Kemudian, jelas dia, selain Desa Gedong Tataan ORARI juga sudah menyerahkan bantuan ke Desa Bagelen, Kabupaten Tanggamus dan Bandarlampung. 

"Bantuan yang diberikan diantaranya Sembako, alat-alat kebersihan dan alat-alat bayi, yang memang sangat diperlukan keluarga kita yang terdampak banjir, dan saya harapkan apa yang diberikan ORARI bisa membantu meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah," terang dia. 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gedong Tataan, Ansori Asopah menjelaskan, ada dua lokasi yang terkena banjir, diantaranya Dusun pasar minggu, tepatnya di RT 02 Kampung Agung, dan Dusun 1 Gedong Tataan. 

Pihaknya mengucapkan, terimkasih yang sebesar-besarnya kepada ORARI yang sudah mau memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Desa Gedong Tataan. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada ORARI yang mau mengulurkan tangannya untuk masyarakat Gedong Tataan, dan saya do'akan ORARI tetap eksis dan semakin jaya," katab dia. 

Dijelaskan dia, di Desa Gedong Tataan saat ini berdasarkan data ada 149 rumah yang terendam dan terdampak banjir. 

"Kejadian ini memang kerap terjadi di Desa Gedong Tataan dimana saat curah hujan tinggi dalam jangka waktu lama, dan kemarin banjir mencapai kedalaman 1 meter," terang dia. 

Dilanjutkan dia, dimana saat ini kondisi hujan masih sering terjadi dan warga harus waspada dengan kondisi yang ada. 

"Warga di Gedong Tataan rata-rata masih memiliki ikatan keluarga, dan jika kondisi hujan kita instruksikan meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi aman," tutur dia.   (Ismail)